Sebuah Kemenangan Besar Manchester City

Sebuah Kemenangan Besar Manchester City

Manchester – Manchester City menang banding atas Court of Arbitration for Sport (Cas) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga. Itu ibarat satu kemenangan besar!

Manchester City pada akhirnya dapat bernafas lega. Mereka pada akhirnya dapat bermain di Liga Champions musim depan, yang awalnya pernah dijatuhkan sangsi oleh UEFA di bulan Februari tempo hari berbentuk larangan tampil semasa 2 tahun di pertandingan Eropa.

Hal tersebut karena pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Manchester City merekayasa dana sponsor pada tenggang musim 2012 sampai 2016.

Semenjak bulan kemarin, Manchester City telah ajukan banding ke Cas. Ini hari, Senin (13/7) Manchester City memenangkan bandingnya.

“Manchester City FC dipastikan tidak bersalah berkaitan penyimpangan suport sponsor. Sayangnya mereka tidak berhasil mengkomunikasikannya dengan beberapa petinggi UEFA,” tutur pengakuan sah CAS.

Namun, Manchester City masih dikenakan denda. Mereka harus bayar sekitar 10 juta euro atau sama dengan Rp 163 miliar pada UEFA.

Baca Juga : Inter Milan Mau N’Golo Kante

BBC menulis, hasil banding Manchester City itu seperti satu kemenangan besar. Tidak ayal, City akan rugi besar jika tidak dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Rugi besarnya itu pertama dari penghasilan club. Bila tidak tampil di Liga Champions, karena itu mereka tidak akan memperoleh porsi hak siar serta sponsor.

Ke-2, dari bagian beberapa pemain. Bila tidak tampil di Liga Champions, Manchester City bisa dibiarkan pemain bintang seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, serta yang lain yang masih tetap ingin bertanding di pertandingan paling tinggi antarklub Eropa.

Ke-3, Manchester City belum juga sempat memenangkan juara Liga Champions semenjak dibeli Sheikh Mansour pada tahun 2008 serta disulap jadi club berisi pemain teratas dunia. The Citizens masih ingin tahu bagaimana rasa-rasanya menggenggam piala ‘Si Kuping Besar’.

Karena itu sekarang, Manchester City dapat konsentrasi untuk mengakhiri pertandingan liga. Disamping itu, beberapa anak asuh Pep Guardiola masih tetap dapat mengambil langkah semakin jauh di Liga Champions musim ini.

Mereka akan jalani putaran kedua set 16 besar Liga Champions musim ini hadapi Real Madrid di Etihad Fase. Mereka kantongi kemenangan 2-1 dari putaran pertama di Santiago Bernabeu.