Tendangan Bebas Indah Kevin De Bruyne yang Tak Berarti Apa-apa

Tendangan Bebas Indah Kevin De Bruyne yang Tak Berarti Apa-apa

London – Kevin De Bruyne bikin gol sepakan bebas indah untuk Manchester City waktu bertamu ke Chelsea. Sayangnya itu tidak bermakna apa-apa, City kalah Liverpool juara.

Walau tanpa ada Sergio Aguero yang luka, Manchester City tampil oke saat berkunjung ke Chelsea di Stamford Bridge pada Jumat (26/6/2020) pagi hari WIB dalam kelanjutan Liga Inggris. The Citizens unggul perebutan bola, 64,7 % berbanding 35,3 % dari tuan-rumah.

Manchester City memang kecolongan terlebih dulu oleh gol Christian Pulisic pada menit ke-36. Tetapi 10 menit set berdua berjalan, City dapat membalas.

Bermula dari pelanggaran yang dibikin oleh N’Golo Kante, City bisa sepakan bebas memiliki jarak seputar 25 mtr. di muka gawang Chelsea. Kevin De Bruyne maju untuk pelaksana eksekusi.

Maju tiga cara, De Bruyne menendang bola dengan kaki kanan sisi dalam. Bola melaju melalui pagar betis, yang sepersekian detik menukik tajam ke gawang Chelsea. Gol!

Baca Juga : Terakhir Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson Bahkan Belum Lahir

Serta, penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dibikin mati cara. Kepa pernah bergerak akan menangkis tetapi dianya menduga kelihatannya bola akan membumbung. Gawangnya juga kecolongan.

Opta menulis, Kevin De Bruyne jadi pemain pertama di Liga Inggris musim ini yang capai angka dobel untuk gol serta assist. Rinciannya, 10 gol serta 16 assist.

Gol sepakan bebas itu membuat pemain dari Belgia itu cetak 16 gol di luar kotak penalti. Itu memperlihatkan begitu beresiko serta terukurnya sepakan De Bruyne.

Tetapi, gol yang ia buat tidak dapat bawa teamnya menang. Manchester City kalah 1-2 dari tuan-rumah serta Liverpool resmi menjadi juara Liga Inggris sebab pointnya tidak akan lagi tersusul.

Untuk highlight laga Chelsea versus Manchester City termasuk juga gol sepakan bebasnya Kevin De Bruyne.