Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus demi Real Madrid atau Man City

Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus demi Real Madrid atau Man City

Turin – Giorgio Chiellini jadi salah satunya pemain terlama yang menguatkan Juventus. Tetapi, Chiellini sempat hampir keluar ke Real Madrid atau Manchester City.

Bek tengah berumur 35 tahun itu telah berbaju Bianconeri semenjak 2005. Semasa 1,5 dasawarsa Chiellini telah membuat lebih dari pada 500 performa yang menolong Juve memenangkan delapan Scudetto berturut-turut serta empat Coppa Italia.

Persistensi Chiellini membuat ia hampir tidak terpindahkan di baris tengah Juventus. Perform Chiellini pernah mengundang perhatian tim-tim besar Eropa seperti Madrid serta City.

Pemain internasional Italia itu bisa pindah ke Spanyol tetapi gagal sesudah Madrid menunjuk Jose Mourinho untuk pelatih. Sesudahnya, Chellini pernah bicara dengan bos City tetapi toh kepindahannya belum pernah terjadi.

Baca Juga : Lionel Messi Tularkan Hal Ini ke Rekan-rekannya di Barcelona

“Saya hampir tinggalkan Juventus 2x, di 2010 serta 2011. Saya betul-betul pernah mempertimbangkannya,” catat Chiellini dalam buku autobiografinya “Io, Giorgio”.

“Di peluang pertama, saya hampir masuk Real Madrid, yang ke-2 ke Manchester City. Saya hampir sekali geser ke club Spanyol itu. Agenku telah bicara dengan perwakilan Real, tetapi Mourinho selanjutnya tiba serta inginkan untuk mengambil kompatriot ia, Ricardo Carvalho.”

“Waktu itu Juventus suka untuk menjaga saya. Marotta barusan datang. Di peluang ke-2, saya pernah berjumpa dengan bos City di Milan, tetapi selanjutnya tidak ada yang berlangsung,” polos kapten Juve ini.