Swissx Camp Nou, Nama Baru Stadion Barcelona?

Swissx Camp Nou, Nama Baru Stadion Barcelona?

Jakarta – Barcelona akan jual hak penamaan stadion Camp Nou untuk menolong melawan virus Corona. Seorang miliarder asal Inggris beritanya siap beli pada harga tinggi.

Dikabarkan Daily Mail, miliarder yang disebut ialah Alki David. Dia diketahui mempunyai kekayaan sejumlah 2, 6 miliar Paun atau hampir Rp 50 triliun.

Pria berpaspor Inggris itu juga akui telah lakukan pendekatan dengan Barcelona. Dia optimistis persetujuan akan selekasnya berlangsung.

“Contact telah dilaksanakan pada awal minggu ini serta saya yakin diri dapat amankan persetujuan itu, ” kata David.

David diketahui punyai dua usaha penting, yaitu FilmOn serta Swissx. Nama yang pertama bergerak di service tv berbayar, sedang yang satu lagi beroperasi di sektor kesehatan.

Baca Juga : Liga Champions dan Liga Europa Dilanjutkan Agustus?

David juga beritanya akan menggulirkan jumlah yang cukup banyak. Walau belum ingin mengungkapkan angkanya, dia menyebutkan nilai yang akan dibayarnya tambah mahal daripada hak penamaan stadion Manchester City, yaitu Etihad Fase.

“Manchester City mendapatkan lebih dari 18 juta Paun untuk hak penamaan tahunan mereka, Tottenham Hotspurs cari seputar 25 juta Paun, tetapi level Barcelona kan tidak sama, ” katanya.

“Persetujuan dengan Camp Nou ialah jalan lain untuk membantu orang. Perusahaan kesehatan saya juga kerja keras bersama-sama beberapa pakar virus, termasuk juga Dr. Dorothy Bray dari Inggris, untuk cari langkah menaklukkan virus Corona ini, ” sambungnya.

David menyebutkan bila persetujuan nanti terwujud, nama Camp Nou peluang akan ditambah lagi dengan nama satu dari dua usaha intinya. Tetapi selama ini dia menyenangi nama Swissx.

“Swissx Camp Nou terdengar bagus. Itu pilihan saya selama ini, ” jelas pria 51 tahun itu.