Rahasia Kevin De Bruyne yang Terus Main Bagus di Manchester City

Rahasia Kevin De Bruyne yang Terus Main Bagus di Manchester City

Manchester – Kevin De Bruyne dapat disebut untuk nyawa permainan Manchester City. Apa sich rahasianya, Guardiola?

Kevin De Bruyne dibeli Manchester City dari club Liga Jerman, VfL Wolfsburg pada musim 2015/2016. Tempatnya di baris tengah The Citizens hampir tidak tergantikan.

Sepanjang bela City, Kevin De Bruyne telah persembahkan dua piala Premier League, empat piala Piala Liga, serta satu Piala FA. Ia telah bermain sekitar 209 kali dengan catatan 50 gol serta 86 assist.

Saat Pep Guardiola membesut Manchester City pada tahun 2016, Kevin De Bruyne semakin keluarkan potensinya. Ia diletakkan untuk AMF yang bekerja pemasok bola ke beberapa penyerang sekaligus juga otak gempuran.

Dikutip The Sun, Guardiola sempat diberi pertanyaan tentang perubahan permainan Kevin De Bruyne yang semakin sip. Jawaban Guardiola sederhana saja.

Baca Juga : Saat Anaknya Cristiano Ronaldo Ikut-ikutan Selebrasi Ayahnya

“Ia cuma jadi dirinya, ” kata Guardiola.

Guardiola akui, dianya cuma bekerja untuk memberikan instruksi pada beberapa pemain. Setelah itu, pemainlah yang tentukan di atas lapangan.

“De Bruyne terus tingkatkan kapasitasnya, usaha kerasnya, serta memberi impak di sepertiga akhir garis pertahanan musuh. Ia demikian tenang serta positif, ” tutur Guardiola.

“Saya tidak perlu menjelaskan apa-apa lagi soalnya, cuma dapat katakan ‘lihat saja triknya bermain’, ” imbuhnya.

Terbaru sebelum persaingan sepakbola dibatalkan sebab epidemi virus Corona, Kevin De Bruyne dapat jadi man of the match saat berkunjung ke Real Madrid di set 16 besar Liga Champions putaran pertama. Pemain dari Belgia itu memberi satu assist serta 1 gol yang bawa City menang 2-1.