Gareth Bale: Kesehatan Nomor Satu, Sepakbola Nanti Dulu

Gareth Bale: Kesehatan Nomor Satu, Sepakbola Nanti Dulu

Madrid – Gareth Bale malas tergesa-gesa bermain lagi bila epidemi virus corona belum berkurang seutuhnya. Karena, kesehatan sekarang jadi hal penting di atas sepakbola.

LaLiga bersama-sama beberapa liga top Eropa yang lain sekarang tengah dibatalkan sebab penebaran COVID-19 yang menggila. Ditambah lagi di Spanyol, rumah Bale, ialah negara dengan jumlah pasien paling banyak ke-2 di dunia dengan 208.389 kaus, 21.717 salah satunya wafat.

Akhirnya, Spanyol telah menetapkan lockdown sampai sekarang serta belum ditarik semenjak pertama-tama dikeluarkan awal April ini. Situasi ini pasti membuat kesemua orang termasuk juga Bale jemu.

“Betul-betul ketat lockdown, kami tidak dapat keluar benar-benar, serta untuk berjalan atau sebatas latihan, pekerjaan apa saja itu. Ketat sekali, tetapi saya pikir ini semua untuk kepentingan bersama, ” tutur Bale.

Baca Juga : Lagi, Dua Pemain Tottenham Abaikan Imbauan Pemerintah Soal Jaga Jarak

Belum tahu kapan persaingan akan berguling lagi walau team-team mulai merencanakan untuk berlatih, seperti Real Sociedad misalnya. Buat pemain Real Madrid itu, sepakbola sekarang bukan konsentrasi intinya.

Karena, Bale hanya ingin situasi sekarang selekasnya berkurang serta normal kembali hingga warga dunia dapat melakukan aktivitas normal, termasuk juga sepakbola. Memang benar ada pilihan untuk menggagalkan LaLiga 2019/2020 bila epidemi ini terus bersambung.

“Kesemua orang ingin bermain sepakbola, tetapi yang penting ialah semua masih aman. Kami tidak ingin kembali lagi bermain cepat-cepat serta kami ingin pastikan segala hal aman hingga kami dapat hindari ada gelombang ke-2 dari epidemi virus ini, ” sambungnya

“Susahnya ialah Anda dengar kesemua orang ingin musim ini diselesaikan serta lakukan ini-itu. Tetapi Anda harus melihat deskripsi