Baiknya Laporte, Menang Lelang Sarung Tinju Lalu Dikembalikan ke Pemiliknya

Baiknya Laporte, Menang Lelang Sarung Tinju Lalu Dikembalikan ke Pemiliknya

Manchester – Tindakan mulia dilaksanakan bek Manchester City, Aymeric Laporte. Selesai menang lelang amal, dia justru kembalikan barang yang dia dapatkan itu pada pemiliknya.

Cerita ini bermula acara lelang amal yang diinisiasi pemain bola tangan asal Prancis, Cyril Dumoulin. Gagasannya, uang yang terkumpul akan disumbangkan untuk menolong pekerja kesehatan di Prancis untuk melawan epidemi virus Corona.

Salah satunya barang yang dilelang yaitu sarung tangan tinju punya Alexis Vastine, petinju asal Prancis yang wafat pada 2015 lalu sebab kecelakaan helikopter. Diketahui, ayah Vastine sendiri yang mengikhlaskan barang peninggalan anaknya itu untuk dilelang.

Singkat kata, Laporte juga jadi penawar paling tinggi, yaitu sebesar 5 ribu Euro atau seputar Rp 85 juta. Dia juga memiliki hak atas sarung tangan itu.

Tetapi bukannya menyimpannya, bek 25 tahun itu malah kembalikan sarung tangan tinju itu pada ayah Vastine, supaya masih dapat simpan kenangan almarhum anaknya. Tidak ayal, tindakan Laporte ini memetik pujian.

Baca Juga : Simpati Can buat Liverpool yang Harus Tunggu Gelar Liga

“Terima kasih, Aymeric. Bakatmu mengagumkan, begitupun dengan hatimu, ” kata Dumoulin.

“Berkualitas, ” catat rekanan segrup Laporte, Raheem Sterling, di Twitter.

“Perilakumu sama dengan tindakan paling baikmu di lapangan. #respect, ” catat pembalap sepeda asal Prancis, Rudy Barbier, di Twitter.

Laporte sendiri tidak bikin pusing hal tersebut. Dia cuma ingin menolong beberapa pekerja kesehatan Prancis yang harus berjibaku menantang virus Corona.

Di Prancis, virus Corona telah menggempur lebih dari 156 ribu orang. Sekitar lebih dari 20 ribu orang tidak tertolong, tetapi lebih dari 38 ribu orang telah dipastikan pulih.