Transfer Ighalo ke Man United Memang Bikin Garuk-garuk Kepala

Transfer Ighalo ke Man United Memang Bikin Garuk-garuk Kepala

Jakarta – Melepas Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez, tidak berhasil memperoleh Erling Haaland, lantas mengambil striker sekelas Odion Ighalo. Manchester United buat bingung.

Manchester United memperoleh Ighalo di bursa transfer Januari kemarin. Striker 30 tahun itu dipinjam sampai akhir musim dari club Liga China, Shanghai Shenhua, untuk melapisi posisi depan team.

Sekarang ‘Setan Merah’ memang perlu tenaga di bidang serangan. Marcus Rashford tengah luka, sesaat Anthony Martial serta Mason Greenwood sedang seret gol: tanpa ada andil di tiga partai paling akhir Liga Inggris.

Keperluan akan striker baru sebetulnya telah dirasa Man United semenjak awal musim. Pada periode September-Oktober lantas contohnya, mereka kehilangan Rashford serta Martial sekaligus juga sebab luka, hingga cuma memiliki barisan striker minim pengalaman.

Waktu itu kritikan pedas ke arah manajemen, sebab melepas Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez tanpa ada datangkan alternatif hingga posisi depan jadi tipis. Sampai selanjutnya bursa transfer Januari datang serta ada nama striker muda prospek, Erling Haaland, yang dihubungkan dengan Man United.

Man United sempat diberitakan jadi team paling depan untuk datangkan pembuat 28 gol di 25 pertandingan untuk Red Bull Salzburg musim ini itu. Itu tidak lepas dari bukti jika Haaland adalah bekas anak didik Manager MU Ole Gunnar Solskjaer di Molde.

Baca Juga : Manchester United Tak Lagi Seksi untuk Striker Top

Tetapi kenyataannya Haaland menampik Man United serta pilih gabung Borussia Dortmund. Dia serta langsung melesat dengan club barunya, cetak tujuh gol cuma dalam tiga laga.

Sesaat Man United yang dipaksa keperluan akan striker anyar justru pada akhirnya ‘cuma’ memperoleh Ighalo. Satu langkah yang dipandang mengejutkan.

Karena untuk team sekelas Man United, yang dengan finansial kuat, sebaiknya dapat lebih berani memberikan uang untuk memperoleh beberapa pemain yang lebih baik.

“Mereka mengetahui lama jika mereka perlu striker baru. Saya tidak tahu seberapa banyak uang yang mereka memiliki, tetapi ini Manchester United,” papar bekas striker Chelsea yang berpengalaman di Premier League, Jimmy Floyd Hasselbaink.

“Mengapa, jika Anda perlu gol-gol selekasnya, tidak menebus (Danny) Ings contohnya? Ia sedang melesat pada sekarang.”

“Atau (Raul) Jimenez di Wolves, butuhkan saja uang kesana. Anda awalnya memburu Haaland di bursa transfer serta ia pilih Dortmund,” imbuhnya. Ings musim ini telah buat 16 gol untuk Southampton, 14 salah satunya di Liga Inggris. Sesaat Jimenez memiliki 20 gol untuk Wolverhampton Wanderers, dengan 11 dibikin di liga.