Pique Sudah Dapat 14 Kartu Kuning, 2 Kali Lipat dari Musim Lalu

Pique Sudah Dapat 14 Kartu Kuning, 2 Kali Lipat dari Musim Lalu

Barcelona – Gerard Pique demikian seringkali bisa kartu kuning pada musim ini. Sampai titik ini, jumlahnya kartu kuning Pique telah 2x lipat dari musim kemarin.

Pique diganjar kartu kuning waktu Barcelona menang 2-1 atas Levante di Liga Spanyol, Senin (3/2/2020) pagi hari WIB kemarin. Pique dikartu kuning sebab melanggar Borja Mayoral. Itu ialah kartu kuning ke-10 untuk Pique di Liga Spanyol musim ini. Bersama dengan Mubarak Wakaso (Deportivo Alaves) serta Damian Suarez (Getafe), Pique jadi pemain dengan jumla kartu kuning terbanyak di Liga Spanyol 2019/2020.

Keseluruhannya, Pique dapat 14 kartu kuning dalam 27 laga di semua persaingan. Angka itu termasuk tinggi bila dibanding dengan musim kemarin.

Dicatat oleh Sport, Pique bisa tujuh kartu kuning dari 52 laga di semua persaingan pada 2018/2019. Itu bermakna jumlahnya kartu kuning Pique musim ini 2x lipat dibanding musim kemarin.

Baca Juga : Man City Butuh Titel Liga Champions untuk Tebus Jarak dengan Liverpool

Dari 14 kartu kuning itu, 12 salah satunya didapatkan Pique sebab pelanggaran. Sesaat dua bekasnya ialah kartu kuning sebab protes.

Jumlahnya itu serta dapat juga saja makin bertambah bila Pique bisa kartu kuning sesudah menjatuhkan Alvaro Morata saat Barcelona tandang ke tempat Atletico Madrid, Desember 2019 kemarin. Tetapi wasit putuskan untuk tidak memberi hukuman Pique saat itu.

Di Liga Champions, Pique dapat tiga kartu kuning serta dilarang tampil waktu menantang Borussia Dortmund, November yang lalu. Sesaat di Liga Spanyol, Pique telah diskors waktu Barcelona hadapi Eibar pada Oktober 2019 selesai bisa kartu kuning ke lima.

Karena kartu kuning menantang Levante, Pique akan mangkir waktu Barcelona tandang ke tempat Real Betis, Senin (10/2/2020) pagi hari WIB.