Lagi Frustrasi, Frank Lampard?

Lagi Frustrasi, Frank Lampard?

Jakarta – Tidak mendapatkan siapapun juga di bursa transfer, buka bulan Februari dengan hasil seri, serta banyak big match di muka mata. Frustrasi-kah Frank Lampard di Chelsea?

Chelsea memulai bulan Februari dengan hasil seri waktu bertamu ke kandang Leicester, 2-2 pada Sabtu (1/2) WIB tempo hari. Sempat unggul terlebih dulu, selanjutnya disamakan serta The Fox sempat kembali unggul. Mujur, Rudiger kembali menyamai posisi.

Sebelum laga diawali, sang pelatih Chelsea Frank Lampard mengubah daftar pemain. Ia mainkan Pedro Rodriguez yang telah lama menempati kursi cadangan pada musim ini, plus menempatkan Willy Caballero gantikan Kepa Arrizabalaga.

“Itu ialah ketetapan saya, ketetapan yang susah. Mereka (Kepa serta Willy) kerja keras serta hubungan benar-benar baik, saya benar-benar meyakini Willy,” kata Lampard.

Willy sempat membuat kekeliruan atas berlangsungnya gol ke-2 Leicester. Ia begitu jauh tinggalkan gawangnya, hingga Chilwell dapat gampang menjebloskan bola.

Baca Juga : Joao Felix di Klub yang Salah, Bersama Pelatih yang Salah

Hasil seri membuat pergerakan Chelsea mandek. Walau, The Blues masih dingin ayem di urutan ke empat klassemen.

Lebih dari itu, Chelsea telah ditunggu oleh big match selama bulan Februari 2020 ini. Ada laga home menantang MU di tanggal 18, selanjutnya hadapi Spurs di tanggal 22, serta melayani Bayern Munich dalam kelanjutan set 16 besar di tanggal 26. Ada lagi satu laga Premier League ke kandang Bournemouth di tanggal 29.

Akhir bulan Februari, agenda Chelsea cukup padat. Beberapa pemain Chelsea masih alami luka seperti Christian Pulisic serta Ruben Loftus-Cheek. Stock pemainnya tipis. Chelsea pun tidak mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020. Sempat diisukan beli Piatek sampai Dries Mertens, tetapi hasilnya nihil.

Dengan merotasi pemain, seperti mainkan Pedro serta Willy Caballero seperti waktu menantang Leicester nampaknya Lampard sedang mengoptimalkan semua yang dia memiliki untuk tetap berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Champions.

“Manchester United mendapatkan pemain besar, Tottenham mendapatkan pemain baru. Kami sudah melepaskan bursa transfer, kami seperti team tidak diunggulkan. Tetapi, saya harus jadi orang yang masih positif serta terus kerja keras,” tutup Lampard.