Demi Timnas Prancis, Deschamps Sarankan Giroud Keluar dari Chelsea

Demi Timnas Prancis, Deschamps Sarankan Giroud Keluar dari Chelsea

Paris – Pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps, minta Olivier Giroud selekasnya keluar dari Chelsea. Menurut dia, hal tersebut akan berefek baik untuk dianya serta Les Bleus.

Giroud kalah berkompetisi dengan Tammy Abraham serta Michy Batshuayi musim ini. Semenjak Agustus, dia belum juga cetak gol. Waktu bermainnya juga terbatas.

Dia akhir kali merumput pada 30 November lalu, waktu Chelsea bertemu West Ham United. Serta Giroud tidak masuk scuad yang didaftarkan berlaga di enam laga paling akhir Liga Inggris.

Keadaan ini mencemaskan Deschamps, karena Giroud dengan status penyerang penting Prancis. Dia tetap tampil di 10 pertandingan Kwalifikasi Piala Eropa 2020, serta sukses cetak 6 gol.

Deschamps pernah memberi komentar masalah keadaan Giroud di Stamford Bridge. Tetapi enam bulan mendekati Piala Eropa 2020, bekas pelatih Juventus itu sekarang terus-terang menyarankannya geser.

Baca Juga : Misi Griezmann Hadirkan Momen Menggembirakan untuk Fan Barcelona

“Kami jelas tidak suka sebab keadaan fisiknya harus langsung diperbaiki,” tutur Deschamps pada stasiun tv Prancis, TF1.

“Berpisah dengan Chelsea tidak cuma bagus untuk tim nasional, dan juga buatnya. Ia tidak bahagia dengan minimal waktu bermain yang diberi kepadanya.”

Giroud diberitakan akan pulang kampung ke Prancis, dimana Lyon serta Bordeaux jadi dua club yang dihubungkan dengannya. Tetapi Inter Milan disebutkan siap amankan sinyal tangannya. Deschamps tidak mempersoalkan itu, yang perlu Giroud dapat teratur bermain.

“Masalah club tujuan, itu terserah ia,” pungkasnya.

Manager Chelsea, Frank Lampard, telah mengizinkannya pergi bila memang benar ada penawaran yang pas.