Tanpa Gol, Salah Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Tanpa Gol, Salah Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub

Doha – Mohamed Salah tidak cetak gol waktu menolong Liverpool memenangkan Piala Dunia Antarklub 2019. Pemain Mesir itu masih menyapu gelar pemain paling baik kompetisi.

Liverpool jadi juara Piala Dunia Antarklub 2019, selesai menaklukkan Flamengo 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) pagi hari WIB. Gol tunggal The Reds diciptakan Roberto Firmino pada menit ke-98.

Selesai laga, Piala Dunia Antarklub 2019 menunjuk Salah jadi yang paling baik. Bintang asal Mesir itu menyapu trofi Adidas Golden Ball serta Alibaba Cloud Player of the Tournament. Silver ball-nya diambil bintang Flamengo, Bruno Henrique, sesaat Bronze Ball dicapai Carlos Eduardo dari Al Hilal.

“Kecepatan bintang Mesir ialah intimidasi yang stabil pada musuh serta, sesaat dia gagal cetak gol sendiri di Qatar 2019, dia sepantasnya ambil Bola Emas Adidas untuk kecemerlangan permainannya, suatu hal yang disadari oleh beberapa ribu fans di Stadion Internasional Khalifa, yang bersorak atas tiap sentuhannya,” catat pengakuan FIFA.

Baca Juga : Pulisic Tengah Melempem, Lampard Tak Risau

Salah sendiri tidak cetak gol benar-benar selama Piala Dunia Antarklub 2019. Dari dua pertandingan di semi-final serta final, striker 27 tahun itu tidak dapat membobol gawang musuh, tetapi sempat memberi satu assist di semi-final.

Mengenai gol-gol Liverpool diciptakan pemain lain. Di semi-final, anak asuh Juergen Klopp menang 2-1 atas Monterrey karena gol Naby Keita serta Roberto Firmino, serta gol terakhir di final dilesakkan oleh Firmino lagi– yang hanya jadi man of the match.

Peraih Penghargaan di Piala Dunia Antarklub 2019

Juara: Liverpool
Runner up: Flamengo
Rangking Tiga: Monterrey
Rangking Empat: Al Pakar
Rangking Lima: Esperance Sportive de Tunis
Adidas Golden Ball serta Alibaba Cloud Player of the Tournament: Mohamed Salah (Liverpool)
Adidas Silver Ball: Bruno Henrique (Flamengo)
Adidas Bronze Ball: Carlos Eduardo (Al Hilal)
FIFA Fair Play Award: Esperance Sportive de Tunis