City Paksa Liverpool Naikkan Standar

City Paksa Liverpool Naikkan Standar

Liverpool – Liverpool meluncur demikian kencang di Liga Inggris musim ini. Ada ‘peran’ Manchester City dibalik perform impresif Liverpool. Apakah itu?

Liga Inggris 2019/2020 berjalan 18 minggu, Liverpool telah unggul jauh dari pesaingnya. The Reds pimpin klassemen Liga Inggris dengan 49 point dari 17 laga serta belum terkalahkan.

Liverpool unggul 10 point dari Leicester City yang berada di rangking ke-2. Dengan 39 point serta membuahkan 41 gol dari 18 laga, Leicester musim ini lebih baik daripada Leicester waktu menjadi juara pada 2015/2016.

Apa yang ditunjukkan Liverpool dan perbandingan tempat Leicester itu jadi tanda-tanda penambahan standard di Liga Inggris dalam beberapa waktu paling akhir. Juergen Klopp mengaku perform teamnya ini tidak terlepas dari kestabilan yang diperlihatkan City.

Baca Juga : Jelang Hadapi Liverpool, Rodgers Ungkap Ambisi The Reds Juara Liga

City memenangkan Liga Inggris dua musim paling akhir dengan kumpulkan 100 serta 98 point. Apa yang diperlihatkan City itu memaksakan Liverpool meningkatkan standarnya.

“Premier League telah beralih dalam sekejap sepanjang saya di Inggris. Tidak bisa kalah , tidak bisa jika Anda ingin juara,” tutur Klopp seperti dikutip Guardian.

“Fakta di baliknya ialah kestabilan yang diperlihatkan Manchester City dalam tiga tahun paling akhir. Mereka telah meningkatkan standard tinggi sekali serta, sebenarnya, mereka telah menolong kami dengan memaksakan kami untuk coba memburu mereka.”

“Jelas itu susah, saat Anda harus siap memenangkan laga tiap tiga hari tetapi memenangkan Premier League sebaiknya susah.”