Bernd Leno, Pemain Paling Sering Blunder Sejak Musim Lalu

Bernd Leno, Pemain Paling Sering Blunder Sejak Musim Lalu

London – Kekalahan Arsenal dari Chelsea tidak terlepas dari kekeliruan yang dibikin Bernd Leno. Penjaga gawang Arsenal itu rawan blunder.

Arsenal harus mengaku keunggulan Chelsea dalam derby London di minggu ke-20 Liga Inggris. Berlaga di Emirates Fase, Minggu (29/12/2019) malam WIB, The Gunners kalah 1-2.

Arsenal sempat unggul terlebih dulu di menit ke-13 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi keunggulan Arsenal buyar pada menit ke-83.

Bermula dari sepakan bebas disamping kanan pertahanan Arsenal, Mason Mount kirim bola silang ke kotak penalti. Leno tinggalkan tempatnya untuk menepis bola, tetapi lepas.

Bola selanjutnya ke arah Jorginho yang berada di tiang jauh. Tanpa ada kesusahan, gelandang internasional Italia itu menjebol gawang Arsenal.

Baca Juga : City Paksa Liverpool Naikkan Standar

Ada catatan tidak mengenakkan yang dibikin Leno karena kesalahannya itu. Dikutip Opta, penjaga gawang asal Jerman itu menjadi pemain yang kesalahannya seringkali berbuntut gol untuk musuh (7 kali) di Liga Inggris semenjak awal musim kemarin.

Walau Leno buat blunder, Mikel Arteta tidak ingin menunjuknya jadi kambing hitam atas kekalahan Arsenal. Arteta –yang masih cari kemenangan pertamanya bersama dengan Arsenal– bela serta memberi supportnya untuk Leno.

“Ia akan murung serta saat satu kekeliruan membuat team kehilangan point, kami harus mengangkatnya,” tutur Arteta.

“Ia telah lakukan kerja yang betul-betul bagus semenjak gabung club ini serta kami harus menghargai itu,” tuturnya.

Kalah dari Chelsea, Arsenal turun ke rangking ke-12 klassemen Liga Inggris. Mereka kumpulkan 24 point dari 20 laga.