Levante Vs Barcelona: Lionel Messi dkk Dipermalukan 1-3

Agen Bola Online – Barcelona menerima kekalahan ke-3 mereka di Liga Spanyol musim ini. Hadapi Levante, mereka harus kalah 1-3.

Berlaga di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019), Barcelona sempat unggul terlebih dulu di set pertama melalui penalti Lionel Messi pada menit ke-38. Tetapi keadaannya kembali di set ke-2. Levante sukses cetak tiga gol dalam delapan menit di set ke-2. Jose Campana (61′), Borja Mayoral (63′), serta Nemanja Radoja (68′) sukses memberi kemenangan buat tuan-rumah.

Kekalahan ini untuk sesaat tidak mengubah tempat scuad bimbingan Ernesto Valverde di pucuk klassemen dengan 22 point dari 11 pertandingan. Tetapi mereka terancam digusur Real Madrid yang akan hadapi Real Betis. Sesaat buat Levante, perolehan tiga point ini bawa mereka ke rangking delapan klassemen sesaat dengan 17 point dari 12 pertandingan.

Jalannya laga

Team tamu langsung menguasai permainan semenjak pertandingan diawali. Luis Suarez jadi pemain pertama yang mempunyai kesempatan, tetapi shooting El Pistolero masih begitu gampang diamankan oleh penjaga gawang Levante, Aitor Fernandez.

Sesudahnya, Barca kesusahan temukan sela di pertahanan Levante. Baru pada menit ke-31 mereka kembali mendapatkan peluang emas. Satu operan terobosan dari Lionel Messi datang di kaki Antoine Griezmann, tetapi tendangannya masih dapat ditepis Fernandez dengan kakinya.

Tujuh menit berlalu, Barca sukses buka score. Pelanggaran Jorge Miramon pada Nelson Semedo di kta penlat membuat wasit menunjuk titik putih. Messi yang maju jadi pelaksana eksekusi sukses menipu Fernandez, mengubah score jadi 1-0.

Barcatak mengurangi serangan selesai unggul. Di menit ke-43, Messi hampir melipatgandakan keunggulan seandainya sepakan jarak dekatnya sukses diselamatkan Fernandez. Selain itu, Levante tidak berhasil membuat satu juga kesempatan beresiko di set pertama. Score 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di set ke-2, Levante coba mengubah style bermain mereka dengan lakukan pressing pada pertahanan Barcelona. Taktik ini membawa hasil pada menit ke-61. Bermula dari sapuan yang tidak prima dari posisi belakang Barca, Jose Luis Morales kirim umpan Jose Campana yang bebas berdiri, serta langsung melepas shooting yang menggetarkan gawang Barcelona.

Baca Juga : Dramatis! Mane Menangkan Liverpool atas Aston Villa di Injury Time

Dua menit berlalu, Levante kembali membobol gawang Barca. Bermula dari operan terobosan Campana pada Borja Mayoral, bekas pemain Real Madrid itu melepas sepakan jarak jauh yang tidak dapat diselamatkan Marc-Andre Ter Stegen.

Surprise Levante tidak usai disana. Di menit ke-68, dalam satu ketegangan di muka gawang Barca, Nemanja Radoja melepas satu shooting, tetapi bola itu mengenai kaki Sergio Busquets sebelum pada akhirnya menjebol gawang Ter Stegen yang telah salah langkah.

Ketinggalan 1-3, Barca juga coba membalas. Messi sempat cetak gol pada menit ke-74, tetapi dibatalkan wasit sesudah siaran Video Assistant Referee (VAR) tunjukkan Griezmann yang memberikan umpan pada Messi sudah ada di tempat offside.

Di tersisa pertandingan, Barcelona terus mengepung pertahanan Levante, tetapi mereka masih tidak berhasil meningkatkan gol. Sampai semprit panjang ditiup, score 3-1 untuk Levante masih tidak beralih.

Daftar pemain

BARCELONA: Marc-AndreTerStegen;Sergi Roberto,GerardPiqué,ClementLenglet,NelsonSemedo; Arturo Vidal (SergioBusquets 65′),Frenkie De Jong, Arthur (AnsuFati 67′);LionelMessi,LuisSuárez (Carles Perez 41′),AntoineGriezmann.

LEVANTE: Aitor Fernandez; Jorge Miramón, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campaña (Erick Cabaco 87′); Enis Bardhi (Ruben Rochina 62′); Borja Mayoral, Jose Luis Morales (Nikola Vukcevic 82′).