Dramatis! Mane Menangkan Liverpool atas Aston Villa di Injury Time

Agen Bola Online – Liverpool selamat dari kekalahan di tempat Aston Villa dengan tiga point yang dicapai di ujung pertandingan. Gol Andy Robertson serta Sadio Mane memenangi Si Merah 2-1.

Berkunjung ke Villa Park, Sabtu (2/11/2019) malam WIB di pertandingan minggu ke-11 Liga Inggris, Liverpool dibikin frustrasi. Terutamanya sesudah gol Trezeguet dari sepakan bebas pada menit ke-21.

Liverpool tingkatkan intensif serangan di set ke-2, tetapi harus menanti sampai menit-menit akhir untuk memperoleh gol. Robertson menyamai score pada menit ke-87.

Di waktu injury time, Mane selamatkan tiga point Liverpool waktu menyambar umpan sepak sudut Trent Alexander-Arnold. Score bertahan sampai pertandingan selesai.

Liverpool juga perpanjang pergerakan tidak terkalahkan serta masih kokoh di pucuk klassemen, sekarang mengumpulkan 31 point dari 11 pertandingan. Mereka enam point atas Man City. Sesaat Villa ketahan di tempat 16 dengan 11 point.

Jalannya Laga

Belum semenit laga berjalan, Liverpool telah terancam. Anwar El Ghazi terima umpan dari Douglas Luiz serta selamat dari desakan Dejan Lovren, tetapi tembakannya pas mengarah Alisson Becker.

Villa cukup yakin diri melayani Liverpool. Tetapi team tamu tampil disiplin jaga jalur-jalur umpan hingga Villa kesusahan membuat serangan.

Liverpool membuat kesempatan pada menit ke-16. Jordan Henderson melepas diri dari Matt Targett serta kirim operan silang. Bola disundul Sadio Mane, namun melebar.

Peluang lain dari Liverpool dua menit berlalu. Salah menyerang selesai terima umpan Virgil van Dijk serta melepas tendangan dari pojok sempit. Tom Heaton sigap menangkis.

Baca Juga : Awas MU, Bournemouth Lebih Konsisten Dibandingkan Norwich City

GOL! Villa pimpin dari kondisi bola mati pada menit ke-21. Umpan lambung John McGinn disambar Trezeguet yang selamat dari tempat offside. Video Assistant Referee (VAR) pastikan gol itu resmi.

Liverpool cetak gol balasan tujuh menit selanjutnya, saat Roberto Firmino mencocor operan silang Mane. Tetapi hakim garis mengusung bendera sinyal offside serta di konfirmasi VAR. Tidak ada gol untuk Liverpool.

Liverpool membuat serangan bagus, tetapi selanjutnya terbuang sia-sia. Mane memperoleh bola di muka kotak penalti serta dalam tempat bebas. Dia putuskan menyodorkan bola ke Salah yang menyerang ke kiri, tetapi sepakannya begitu keras serta tidak berhasil diterima sang rekanan.

Villa meneror dari serbuan balik pada menit ke-36. El Ghazi menyerang dari kiri serta melepas operan silang ke tiang jauh yang coba disambar Trezeguet di peluang pertama. Bola tidak ke arah gawang.

Mane terjatuh di kotak penalti dibawah desakan Frederic Guilbert semenit setelah itu. Tetapi bukan penalti yang ia temukan, tetapi kartu kuning sebab dipandang diving.

Kesempatan bagus dari Liverpool pada menit ke-43 melalui serangan cepat. Mane bergerak memangkas ke tengah serta menyodorkan bola ke Salah, yang menyambarnya ke atas gawang.

Sampai set pertama selesai, tidak ada gol lain terbentuk. Liverpool ketinggalan 0-1 dari Villa.

Liverpool langsung memperoleh kesempatan pada menit ke-2 setelah restart. Mane lolos dari Guilbert serta melepas operan silang yang disambar Firmino. Cuma membumbung saja.

Desakan lain dari Liverpool. Villa tidak berhasil menangkap bola dari sepak sudut serta Trent Alexander-Arnold kirim umpan dari kanan mengarah tiang jauh yang diterima Mane. Heaton dengan lincah menepis bola.

Liverpool coba tingkatkan daya dobrak dengan masukkan tenaga baru. Divock Origi serta Alex Oxlade-Chamberlain masuk gantikan Georginio Wijnaldum serta Salah.

Kesempatan didapat pada menit ke-74. Firmino menyerobot di kanan serta melepas operan silang mendatar yang menjumpai Adam Lallana di tempat bebas. Tetapi Lallana tidak berhasil mengarahkan sepakannya ke gawang.

Satu umpan asal-asalan dari Henderson hampir berbuntut fatal. Bola dikendalikan El Ghazi yang selanjutnya mengoper ke Trezeguet. Usaha striker asal Mesir itu selesai melebar.

Alexander-Arnold hampir menyamai score untuk Liverpool. Dari bagian kanan, dia menyerang ke tengah serta melepas shooting dengan kaki kiri. Bola melaju sedikit saja di kiri gawang.

Liverpool pecahkan kebuntuan pada menit ke-87. Mane kuasai bola di kanan, bergerak ke tengah, serta kirim umpan lambung ke tiang jauh. Robertson selamat dari pengamanan serta menanduk bola yang tidak dapat dibendung Heaton.

Liverpool memperoleh sepakan bebas di muka kotak penalti Villa karena tindakan Chamberlain. Alexander-Arnold maju jadi pelaksana eksekusi serta coba mengarahkan bola langsung ke gawang, tetapi tidak berhasil. Tembakannya berbelok selesai mengenai pagar betis.

Tetapi dari korner yang dibuat, Liverpool cetak gol. Umpan Alexander-Arnold disambar Mane dengan tandukan. Pertandingan selesai selang beberapa saat.

Daftar pemain:

Aston Villa: Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Anwar El Ghazi, Wesley, Trezeguet

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane