Tomori Mantap Pilih Inggris di atas Nigeria dan Kanada

Tomori Mantap Pilih Inggris di atas Nigeria dan Kanada

London – Fikayo Tomori tidak sangsi pilih menguatkan tim nasional Inggris serta menyampingkan peluang bela Kanada atau Nigeria. Dia mantap memandang hari esok dengan Tiga Singa.

Tomori untuk kali pertamanya mendapatkan panggilan bela Inggris. Dia masuk ke scuad Team Tiga Singa mendekati pertandingan hadapi Republik Ceko, (11/10) serta Bulgaria (14/10) dalam Kwalifikasi Piala 2020.

Gareth Southgate tertarik pada Tomori selesai pemain 21 tahun ini tampil bagus bersama dengan Chelsea. Dia tidak tergantikan di posisi belakang dalam lima pertandingan paling akhir The Blues di Premier League.

Tomori sendiri sebetulnya dapat juga pilih menguatkan Kanada atau Nigeria di arena internasional. Tetapi dia memperjelas ketetapannya telah mantap untuk bela Inggris.

“Pemanggilan ini makin memperkuat saya untuk memutuskan itu. Penuhi ketentuan agar bisa bermain di tiga negara dapat jadi hal yang baik jelek bergantung pemikiran kita,” papar Tomori diambil dari Independent.

“Saya belum pernah betul-betul berekspektasi untuk dapat tembus scuad Inggris waktu musim diawali. Saya cuma ambil semua peluang yang hadir.”

Baca Juga : Pulisic Pemberi Assist Terbanyak di Chelsea meski Jarang Main

“Saat saya mendapatkan telephone untuk menguatkan Inggris tidak ada satupun kebimbangan untuk menerimanya. Sekarang, saya cuma berusaha untuk memperoleh caps pertama. Kemudian baru saya akan coba memperoleh hal yang lebih baik ,” tuturnya.

Tomori memberikan tambahan jika menguatkan tim nasional Inggris seperti mimpi sebagai fakta. Kesempatan kali ini ialah buah dari kerja kerasnya sampai kini.

“Cukup klise memang, tetapi ini adalah mimpi saya. Tumbuh bersama dengan Inggris, lihat team serta beberapa pemain di Wembley ialah perasaan yang mengagumkan.”

“Ini tidak dapat dilukiskan serta semua terasanya melambat. Saya cuma coba lakukan sebagus yang saya dapat. Ini ialah peristiwa yang benar-benar membesarkan hati.”

Tidak hanya Tomori, Southgate menyebut tiga pemain Chelsea lain dalam interval internasional kesempatan ini. Mereka ialah Tammy Abraham, Mason Mount dan Ross Barkley.