Tekad Ter Stegen Rebut Posisi Kiper Utama Jerman dari Neuer

Tekad Ter Stegen Rebut Posisi Kiper Utama Jerman dari Neuer

Berlin – Marc-Andre ter Stegen memperjelas hubungan dengan Manuel Neuer baik-baik saja. Tetapi, Ter Stegen berkemauan menggusur Neuer jadi penjaga gawang penting tim nasional Jerman.

Ter Stegen serta Neuer sempat terjebak pembicaraan terbuka baru saja ini. Ter Stegen merasakan wajar jadi penjaga gawang nomer satu Die Mannschaft sesudah tampil sip bersama dengan Barcelona. Walau sebenarnya tempat itu masih dipercayakan pada Neuer, sekalinya terakhir performnya kurang mengilap di Bayern Munich.

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness memberi respon dengan intimidasi. Hoeness menjelaskan Bayern akan melarang pemain-pemainnya menguatkan tim nasional Jerman jika Neuer digusur, sebelum menarik kembali omongannya.

Ter Stegen sangat mungkin dimainkan waktu Jerman hadapi Argentina di pertandingan uji-coba atau waktu melawat ke Estonia dalam kwalifikasi Piala Eropa 2020. Penjaga gawang berumur 27 tahun itu siap menunjukkan perform paling baik dalam usaha melengserkan Neuer.

Baca Juga : Cuma Bertahan 111 Hari sebagai Pelatih Milan, Giampaolo Bikin Rekor

“Ini ialah satu peluang untuk kebanyakan orang serta memang benar untukku juga. Ini ialah satu olahraga bersaing. Kebanyakan orang ingin bermain dan itu permasalahannya untuk tiap tempat, bukan hanya penjaga gawang,” Ter Stegen menjelaskan.

“Tidak ada perbincangan, tidak ada konflik, atau peristiwa apa pun dimana kami sama-sama menjelaskan, ‘Sekarang kita harus betul-betul bicara! Kami bicara tiap hari serta mempunyai satu jalinan profesional yang baik,” lugas penjaga gawang Barcelona itu.

“Ia memang punyai keuntungan, saya harus menunjukkan tampilan sebaik-baiknya, menunjukkan diriku hingga penentuan penjaga gawang akan susah. Saya akan memberi segala hal untuk dapat jadi nomer satu. Itu sasaran utamaku, tetapi hal tersebut tidak berkaitan dengan orang lain.”

Ter Stegen jalani kiprahnya di tim nasional Jerman semenjak Mei 2012. Sampai sekarang, Ter Stegen baru mengumpulkan 22 caps.