Taktik Menyerang Mancini Jadi Kunci Kebangkitan Gli Azzurri

Taktik Menyerang Mancini Jadi Kunci Kebangkitan Gli Azzurri

Roma – Roberto Mancini dapat menghidupkan Italia yang sempat tersuruk. Strategi menyerang yang dikembangkannya dipandang jadi kunci pergerakan Gli Azzurri.

Selesai ada di periode jelek sebab tidak berhasil maju ke Piala Dunia 2018, Italia sekarang bangun dibawah tangan dingin Mancini. Pria 54 tahun ini dapat mengantar Italia mendapatkan enam kemenangan dengan berturut-turut.

Catatan bagus itu mengantar La Nazionale memuncaki klassemen Group J kwalifikasi Piala Eropa 2020. Italia mendapatkan point prima 18 dari enam pertandingan.

Strategi menyerang yang ditingkatkan Mancini membuat Italia mainkan sepakbola yang enak dilihat. Bek Francesco Acerbi memberikan tambahan, beberapa pemain sangat nikmati style main yang diusung oleh pria kelahiran Lesi itu.

Baca Juga : Susunan Pemain Uni Emirat Arab Vs Indonesia

“Saya senang pendekatan sepakbola yang ditingkatkan oleh Mancini. Ia ingin mendesak musuh, jaga bola serta tampil menekan,” papar Acerbi.

“Ia bawa ide serta rasa yakin diri yang membuat beberapa pemain dapat keluarkan tampilan terbaik. Kami bermain menyerang, nikmati sepak bola kami serta terus meluncur. Ini benar-benar menyenangkan.”

“Tetap tidak pernah gampang untuk memperoleh kemenangan. Di atas kertas, mungkin kami lebih unggul dari team, tetapi kita tetap harus memberikan bukti di lapangan. Anda menang sekali atau 2x mungkin itu ialah satu kebetulan. Tetapi bila enam kali beruntun bermakna Anda mempunyai sekumpulan pemain yang kuat,” tutur pemain Lazio ini.

Italia berkesempatan besar meneruskan runtutan kemenangan bersama dengan Mancini tengah minggu ini. Mereka akan lakoni dua pertandingan Kwalifikasi Piala Eropa 2020, hadapi Yunani di Olimpico (13/10) serta melawat ke Liechtenstein (16/10).

Lihat kualitas ke-2 musuh yang masih di bawa serta Italia, pasukan Mancini nampaknya akan kembali mendulang tiga angka.