Pelatih Vietnam Paham Betapa Sulitnya McMenemy Saat Ini

Pelatih Vietnam Paham Betapa Sulitnya McMenemy Saat Ini

Gianyar – Perfoma jelek Tim nasional Indonesia membuat Simon McMenemy terpojok. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengerti perasaan sejawatnya itu.

Hang-seo barusan menaklukkan McMenemy saat Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam dalam matchday ke empat Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Ditaklukkan Vietnam membuat Indonesia belum mencetak kemenangan benar-benar dari empat pertandingan. Di tiga laga awalnya, Evan Dimas dkk kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), serta Uni Emirat Arab (0-5).

Baca Juga : Simon McMenemy Tak Hiraukan Desakan Simon Out

Supporter Indonesia juga jengkel. Warga Indonesia sedih. Ajakan Simon mundur jadi pelatih juga muncul dari podium stadion, warung-warung kopi, sampai sosial media.

Selesai laga, Hang-seo juga diberi pertanyaan apa tertarik gantikan Simon. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu malas mengomentarinya sebab dipandang tidak sopan.

“Saya tidak ingin ada komentar berkaitan kondisi ini sebab ini tidak sopan, tetapi saya biasa ada dalam kondisi yang sama, jadi saya dapat mengerti bagaimana perasaan pelatih,” jelas Hang-seo.

Simon sendiri dikontrak PSSI sampai 2020. Juru strategi berumur 41 tahun, yang sempat membesut Bhayangkara FC itu, ditugaskan federasi sampai Piala AFF tahun kedepan.