‘Meski Blunder Lawan Napoli, Van Dijk Tetap yang Terbaik Saat Ini’

‘Meski Blunder Lawan Napoli, Van Dijk Tetap yang Terbaik Saat Ini’

Liverpool – Virgil van Dijk memang jadi biang kekalahan Liverpool dari Napoli kemarin. Tetapi, hal tersebut lumrah berlangsung serta Van Dijk akan bangun untuk membayar lunas kesalahannya.

Liverpool akan melayani Salzburg dalam matchday 2 Group E Liga Champions 2019/2020 di Stadion Anfield, Kamis (3/10) pagi hari WIB. Kalah di pertandingan pertama, The Reds sekarang dituntut untuk mendapatkan tiga point untuk buka lebar-lebar kesempatan selamat dari babak group.

Pasalnya pada pertandingan pertama, Liverpool kalah 0-2 dari Napoli. Van Dijk bertanggungjawab pada gol ke-2 yang diciptakan oleh Fernando Llorente di penghujung laga. Waktu itu, bola yang sedang dikuasainya di pojok kiri kotak penalti diambil oleh Dries Mertens yang lalu memberi assist untuk Llorente.

Blunder Van Dijk itu memperjelas kurang okenya rapor posisi belakang The Reds pada musim ini. Di Liga Inggris, Liverpool baru 2x clean sheet walau mendapatkan tujuh kemenangan berturut-turut.

Baca Juga : Buat Juventus, Inter Urusan Belakangan

Berkaitan perform kurang oke Van Dijk, Klopp tidak mempermasalahkanya serta merasakan pemain dari Belanda itu masih bek paling baik sekarang.

“Ya, saya fikir demikian (Van Dijk bek paling baik di dunia). Saya suka juga dengan semua bek lain di team saya, tetapi ia (Van Dijk) kemungkinan yang paling baik di dunia. Ia yang paling baik sekarang,” tutur Klopp seperti diambil situs sah club.

“Kami kecolongan waktu menantang Napoli, tetapi maaf, untuk saya itu masih bukan penalti. Kami tidak dapat merubah score itu, serta saya pun tidak geram atau sedih masalah itu, tetapi kenyataannya itu bukan penalti. Sedang gol yang ke-2 berlangsung sebab kami telah kecolongan lebih dulu,” sambungnya.

“Kami kalah waktu itu serta itu bukti, jadi kami harus mulai mencetak kemenangan serta tidak bisa menghabiskan waktu.” Van Dijk dkk, coba bangun waktu hadapi Red Bull Salzburg di Matchday ke-2 Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) pagi hari WIB kelak.