Indonesia Dihajar UEA, Simon Kembali Singgung soal Kebugaran Tim

Indonesia Dihajar UEA, Simon Kembali Singgung soal Kebugaran Tim

Jakarta – Indonesia dihajar Uni Emirat Arab 0-5 dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Pelatih Indonesia Simon McMenemy menyalahkan keadaan team.

Indonesia kalah 0-5 waktu berkunjung ke Al Maktoum Fase, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Hat-trick Ali Mabkhout plus gol dari Khalil Ibrahim serta Tariq Ahmed memasukkan team ‘Merah-Putih’.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia selamat jadi berat. Garuda belum memperoleh point dari tiga laga selama ini serta berada di basic klassemen Group G.

UEA sesaat pimpin dengan enam point dari dua laga. Thailand serta Vietnam berada di tempat 2-3 dengan empat point, diikuti Malaysia dengan tiga point di posisi empat.

Simon mengaku UEA tampil lebih baik serta siap. Dia kembali menyentuh masalah keadaan teamnya yang tidak siap tempur sebab terkuras tenaganya di persaingan domestik.

Baca Juga : Di Old Trafford, Liverpool Bisa Samai Rekor Kemenangan Beruntun Man City

Ini sangat punya pengaruh ke permainan tim nasional.

“Kami harus angkat topi ke team yang benar-benar bagus. Bukan hanya team yang bagus, dan juga team yang disiapkan secara baik serta dalam keadaan bagus,” tutur Simon selesai laga.

“Banyak hal yang kami mengmelawan, dari tempat asal kami, kami tidak punyai akses ke beberapa hal itu. Kami tidak punyai akses ke beberapa pemain yang bugar, siap tampil, serta beristirahat secara baik.”

“Ini ialah suatu hal yang telah jadi penghambat dalam 3-4 laga paling akhir. Hal sama berlangsung di tiga laga berturut-turut, jadi ya apa pun usahanya untuk bikin team bugar kembali, itu susah. Ini kondisi yang susah,” paparnya.