Cristiano Ronaldo Paling Banyak Menang di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Paling Banyak Menang di Liga Champions

Jakarta – Kemenangan Juventus atas Bayer Leverkusen berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo. CR7 jadi pemain dengan catatan kemenangan paling banyak di Liga Champions.

Waktu jalani laga di Allianz Fase, Rabu (2/10/2019) pagi hari WIB, Juventus menuai kemenangan 3-0 atas Bayer Leverkusen. Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, serta Cristiano Ronaldo pembuat gol Bianconeri.

Dengan kemenangan ini, Ronaldo telah mencatatkan 102 kemenangan di Liga Champions. Ia melalui catatan Iker Casillas, yang mencatatkan 101 kemenangan. Selama ini baru ada dua pemain yang mencatat lebih dari 100 kemenangan di level paling tinggi persaingan antarklub Eropa.

Baca Juga : ‘Meski Blunder Lawan Napoli, Van Dijk Tetap yang Terbaik Saat Ini’

Diluar itu, Ronaldo semakin mempertebal rekor bagus waktu bertemu dengan team asal Jerman. Sekarang, ia telah mencatatkan sekitar 27 gol dalam 25 duel dengan wakil Bundesliga di Liga Champions.

Gawang Borussia Dortmund yang terbanyak dibobol oleh Ronaldo. Telah ada tujuh gol yang diciptakan oleh Ronaldo ke gawang Die Borussen.

Rekor yang lain yang diciptakan Ronaldo di Liga Champions, ia telah menjebol gawang 33 team berlainan. Pemain Portugal itu menyamakan perolehan bekas pemain Real Madrid, Raul. Gawang teamnya sekarang, Juventus, yang seringkali dibobol Ronaldo. Pemain 34 tahun itu mencatatkan 10 gol ke gawang Bianconeri.