Man United Tak Usah Khawatir Kalau De Gea Pergi

Man United Tak Usah Khawatir Kalau De Gea Pergi

Manchester – David de Gea belum tanda-tangani kontrak barunya di Manchester United. Bekas penjaga gawang MU Edwin van der Sar menjelaskan, pemain lain dapat gantikan De Gea.

De Gea serta MU jalani proses negosiasi kontrak baru yang berlama-lama. Sekarang Setan Merah sudah menyodorkan penawaran mengundang selera periode panjang pada penjaga gawang Spanyol itu.

Berdasar laporan media-media Inggris, di kontrak baru itu De Gea akan terima upah sebesar 350 ribu paun (Rp 6,03 miliar) per minggu. Bayaran itu akan jadikan De Gea jadi penjaga gawang dengan bayaran paling tinggi di Premier League.

Tetapi sampai sekarang, De Gea belum menandatangi penawaran kontrak barunya itu. Dengan begitu, MU bisa jadi sangat terpaksa melego De Gea di bursa Januari 2010, seandainya si pemain putuskan tidak meningkatkan kontraknya di Old Trafford.

Baca Juga : Soal Anaknya Rayakan Gol Betis ke Gawang Barca, Ini Klarifikasi Messi

Van der Sar sudah pernah jadi penjaga gawang MU pada 2005-2011. Menurut Van der Sar, De Gea memang penjaga gawang yang hebat tetapi dapat diganti jika toh putuskan pergi.

“Ketetapan harus dibikin di waktu tersendiri. Saat ini telah lama sekali, jadi harusnya tinggal jawaban ‘iya’ atau ‘tidak’, tetapi saya kan bukan direktur United,” Van der Sar menjelaskan diambil Mirror.

“Kiper-kiper lain juga bisa isi tempatnya. Ada banyak penjaga gawang Premier League yang bermain di club, yang dapat juga penuhi rintangan itu. Saya berumur 34 tahun saat masuk dengan United. Jadi masih banyak peluang disana.”

MU masih mempunyai stock penjaga gawang cukup: Sergio Romero, Lee Grant, serta Joel Pereira yang sekarang dipinjamkan ke Hearts.