Inter Masih Sempurna, Conte: Kami Bukan Favorit Juara

Inter Masih Sempurna, Conte: Kami Bukan Favorit Juara

Milan – Inter Milan mulai dikatakan sebagai favorite juara Liga Italia musim ini selesai meluncur impresif. Meskipun begitu, Antonio Conte menampik asumsi itu.

Inter sedang meluncur mulus di Serie A. Dari lima laga yang telah dimainkan, Nerazzurri tetap mengepak tiga point.

Inter juga pimpin klassemen Liga Italia dengan pencapaian 15 point. Mereka unggul dua angka dari lawan beratnya, Juventus, yang duduk di tempat ke-2.

Perolehan positif ini membuat keinginan beberapa tifosi Inter lihat teamnya juara diakhir musim perlahan-lahan tumbuh. Karena hampir satu dekade berlalu semenjak La Beneamata mendapatkan scudetto mereka yang ke-18.

Tetapi Conte malas menyebutkan Inter jadi juara. Lima kemenangan berturut-turut diawalnya musim menurut dia belum bermakna apa-apa. “Kami bukan favorite juara. Juve serta Napoli, mereka berdua di muka kami,” tutur Conte.

Baca Juga : Madrid Dihajar Atletico 3-7 di Pramusim, Bagaimana Kali Ini?

“Satu atau dua kemenangan tidak merubah pemikiran saya: kuda yang bagus ialah yang pertama sentuh garis finish. Saya bukan pelatih pertama yang menang lima pertandingan pertama dengan berturut-turut di sini.”

“Kami masih punyai ruangan untuk perbaikan dalam semuanya, itu pekerjaan saya. Waktu ada perubahan pelatih, semuanya juga beralih.”

Jadi pelatih, Conte lihat Inter masih punyai pekerjaan rumah. Kestabilan menjadi perhatian penting bekas pelatih Juventus serta Chelsea itu.

“Bila kami ingin jadi team hebat, kami harus hilangkan babak turun-naik dalam team. Lihat saja riwayat Inter, banyak pula kok pelatih yang mencetak kemenangan di lima pertandingan pertama mereka,” lanjut Conte.

“Dua tahun kemarin, Inter sudah sempat pimpin klassemen liga di bulan Desember, bukan September seperti saat ini. Tetapi pada akhirnya kami baru pastikan maju ke liga Champions di partai paling akhir menantang Lazio. Ini jadi peringatan untuk kami (untuk masih konsiten),” sambung Conte.

Inter berkesempatan jaga pergerakan sempurnanya pada akhir minggu ini. Romelu Lukaku dkk akan tandang ke tempat Sampdoria dalam laga minggu ke enam, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.