Rodri, Pengganti Sempurna untuk Fernandinho

Rodri, Pengganti Sempurna untuk Fernandinho

Manchester – Ederson Moraes serta Aymeric Laporte memberikan pujian pada tampilan Rodri diawalnya musim ini bersama dengan Manchester City. Dia dipandang punyai potensi sama dengan Fernandinho.

Rodri sudah tunjukkan jika ketetapan City untuk untuk mendatangkannya dari Atletico Madrid sejumlah dana 70 juta euro (seputar Rp 1,1 triliun) tidak salah. Pemain dari Spanyol ini dapat tampil cemerlang diawalnya musim. Dia jadi pilar posisi tengah City waktu merengkuh gelar Community Shield selesai menaklukkan Liverpool melalui beradu penalti. Permainan solidnya bersambung di di kandang West Ham United, Sabtu (10/8/2019) pada minggu pertama Liga Inggris.

Diambil dari WhoScored, Rodri mencatat umpan sukses sebesar 90 % di pertandingan yang berjalan di Olympic Fase London itu. Tidak cuma bagus dalam mendistribusikan bola, dia fasih dalam menahan serangan. Itu dibuktikan dengan catatan dua tekel sukses, satu sapuan serta 4x memenangkan duel udara.

Baca Juga : Tampil Buruk Lawan MU, Zouma Setengah Hati Bela Chelsea?

Perform cemerlang Rodri itu membuat dua pemain City, Ederson serta Laporte, tidak enggan memujinya. Mereka memandang kualitas pemain 26 tahun itu sama dengan Fernandinho. Rodri memang diproyeksikan untuk gantikan pemain dari Brasil itu di bidang gelandang bertahan.

“Ia dapat tampil di level Fernandinho. Saya fikir kedua-duanya benar-benar bagus. Mereka tawarkan beberapa hal pada team, khususnya saat kami membuat serangan dari belakang,” papar Laporte.

“Ia bermain lewat cara yang sama dengan Fernandinho. Ia kuat di udara, dapat mendesak musuh, serta bertanding dengan benar-benar baik. Hal tersebut penting sebab musim kemarin kami cuma mempunyai Fernandinho di tempat ini serta saat ini kami mempunyai dua pemain hebat,” timpal Ederson.