Liverpool di Ambang Samai Laju Terbaiknya di Liga Inggris

Liverpool di Ambang Samai Laju Terbaiknya di Liga Inggris

Jakarta – Liverpool akan melawat ke Southampton, akhir minggu ini. Si Merah berkesempatan meneruskan trend bagus untuk mengulang-ulang satu catatan di masa Brendan Rodgers.

Laga Liga Inggris di antara Southampton versus Liverpool diadakan di St. Mary’s, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Liverpool sedang dalam keyakinan diri yang tinggi selesai membekap Norwich City 4-1 di pertandingan pertama.

Kemenangan atas Norwich itu menandai kemenangan ke-10 berturut-turut Liverpool di liga. Statistik Opta mengutarakan, Liverpool akan menyamakan pergerakan terbaik di Premier League berbentuk 11 kemenangan berturut-turut, jika dapat menumpas Southampton.

Baca Juga : Sepekan Jelang Kickoff Serie A, Ronaldo Malah Cedera

Pergerakan itu sudah pernah diraih Liverpool awalnya pada Februari – April 2014 saat masih dilatih oleh Rodgers. Catatan itu sangat mungkin diraih melongok superioritas the Reds atas rivalnya itu. Liverpool hanya sekali kalah dari Southampton dalam 11 pertemuan paling akhir di Premier League. Liverpool sukses mengepak 11 gol dalam empat pertemuan paling akhir yang semua berbuntut kemenangan, serta cuma kemasukan satu gol saja.

Selain itu Liverpool cuma menanggung derita satu kekalahan di selama Premier League 2018/19. Ialah sang juara Manchester City yang memberi hanya satu hasil negatif melalui kemenangan 2-1 di Etihad pada Januari 2019.

Walau demikian, Liverpool di kuatirkan alami kecapekan waktu berkunjung ke Southampton. Masalahnya team garapan Juergen Klopp itu barusan jalani pertandingan Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, Rabu (14/8).