Karena Guardiola Enggan Terobsesi Liga Champions

Agen Bola Online – Pep Guardiola tahu ukuran keberhasilannya di Manchester City ialah trofi Liga Champions. Tetapi, Guardiola akui tidak terobsesi dengan persaingan itu.

Guardiola telah masuk keempatnya jadi manager City. Sesudah tanpa ada trofi pada musim pertamanya, Guardiola langsung tancap gas dengan mendapatkan tujuh trofi dalam dua tahun paling akhir.

Sesudah dua trofi, Premier League serta Piala Liga Inggris, diakhir musim 2017/2018, City tancap gas musim kemarin dengan menyapu bersih semua trofi domestik.

Dua trofi bekasnya ialah Community Shield. Walau bergemilang trofi serta pecahkan rekor point juara Premier League, Guardiola dipandang belum sukses sebab masih jago kandang.

Karena, Guardiola tetap dituntut untuk memenangkan Liga Champions, persaingan yang diidam-idamkan bos City. Tetapi sampai sekarang perolehan paling baik Citizens bersama dengan Guardiola ialah 2x perempatfinal di 2018 serta 2019. Bahkan juga pada musim pertama Guardiola, City mentok di 16 besar.

Baca Juga : Paul Ince ke MU: Pulangkan Ibrahimovic Bukan Ide yang Buruk

Oleh karena itu, sukses atau tidaknya Guardiola di City, akan dipastikan trofi itu. Guardiola memahami sekali dengan itu walau disadari dianya tidak ingin terobsesi.

“Memang penting, saya ketahui begitu utamanya (trofi Liga Champions) tetapi akan juga penting andaikata tidak berhasil,” tutur Guardiola di Sportskeeda.

“Saya akan jadi orang yang sama, bangun pada pagi hari, banyak kerja, tidur secepat-cepatnya, makan cukup, serta menjaga diri sebaik-baiknya, menyukai beberapa orang yang saya sayangi,” sambungnya.

“Itu tidak merubah hidup saya benar-benar. Saya akan lakukan yang paling baik, tetapi saat datang saatnya saya pergi, karena itu saya tidak merubah pandangan masalah sukses atau tidaknya mendapatkan gelar ini.”

City terhimpun di Group C bersama dengan Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, serta team debutan Atalanta. Pertandingan pertama ialah kontra Shakhtar 19 September.

“Saat hari pertama saya di City, beberapa orang katakan Anda harus memenangkan Liga Champions sebab Manuel serta Mancini telah memenangkan Premier league. Mereka katakan Anda harus dapat. Oke, saya akan mencobanya. Saya ketahui akan dipandang dari trofi itu,” demikian pria yang telah mengumpulkan dua trofi Liga Champions bersama Barcelona itu.