Rangking Dunia WTA Duo Petenis Cantik Meroket Usai Juara

Rangking Dunia WTA Duo Petenis Cantik Meroket Usai Juara

BUCHAREST – Dua petenis cantik, Elena Rybakina serta Fiona Ferro mengguncangkan Ranking Dunia WTA di tunggal putri. Ke-2 petenis yang barusan memenangkan kompetisi berlainan itu langsung melejit ke Top 75.

Lonjakan Ranking Dunia WTA dihadapi Rybakina sesudah memenangkan Bucharest Open 2019. Gelar pertama Rybakina mengantarkannya naik 41 tingkat dari 106 jadi 65 dunia. Rybakina mendapatkan gelar pertama dalam karirnya sesudah menekuk petenis kwalifikasi Patricia Maria Tig dengan score 6-2, 6-0 dalam tempo 1 jam serta 5 menit.

Kenaikan Ranking Dunia WTA yang relevan dirasa Ferro sesudah jadi kampiun kompetisi Ladies Open Lausanne, Swiss. Rangking Ferro naik dari 98 jadi 75 dunia selesai menaklukkan juara bertahan yang disebut rekanan senegaranya, Alize Cornet dengan score 6-1, 2-6, 6-1 dalam tempo 1 jam 40 menit.

Baca Juga : Tak Jemawa, Kevin-Marcus Fokus Satu Demi Satu di Jepang

Rybakina yang datang dari Kazakshtan jadi petenis ke empat yang mendapatkan juara dengan tidak kehilangan satu set di final. Ia ikuti jejak Sofia Kenin di Hobart, Ashleigh Barty di Birmingham, serta Karolina Pliskova di Eastbourne. Rybakina yang abru saja ulang tahun ke-20 bulan kemarin jadi petenis termuda ke empat yang mendapatkan juara. Ia ikuti prestasi Hua Hin, Dayana Yastremska, Bianca Andreescu serta Amanda Anisimova.

Sukses yang sama dicapai Ferro sebagai juara Ladies Open Lausanne. Kemenangan atas rekanan senegaranya mengulang-ulang peristiwa juara Aravane Rezai yang juara di Bali dengan menaklukkan Marion Bartoli di final.

’’Saya benar-benar senang serta benar-benar lega,’’kata Ferro. “Laga yang benar-benar berar menantang sama-sama petenis Prancis serta rekan, Benar-benar susah untuk masih bertahan di kompetisi ini. Saat kamu bermain menantang rekan sendiri akan kuras emosi,’’lanjutnya.