Lionel Messi Yakin Pemenang Copa America 2019 Sudah Diatur

Lionel Messi Yakin Pemenang Copa America 2019 Sudah Diatur

SAO PAULO – Lionel Messi membuat pengakuan polemis sesudah diusir wasit pada pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3 Copa America 2019 yang menghadapkan Argentina kontra Chile. Menurut striker Barcelona itu, petinggi pelaksana Copa America 2019 korup serta telah memastikan juara kompetisi.

Messi tidak dapat sembunyikan kekesalan sesudah wasit Mario Diaz de Vivar asal Paraguay memberikan kartu merah pada menit ke-38 karena dia terjebak kemelut dengan pemain Chile, Gary Medel. Saat itu Messi merasakan wasit semestinya memberikan kartu merah pada Gary Medel sebab mendorongnya lebih dulu.

Tetapi, Mario Diaz de Vivar memberi kartu merah pada Messi serta Medel. Pemain Tim nasional Argentina selanjutnya protes ketetapan itu sekalian minta wasit mengevaluasi VAR. Tetapi ketetapan tidak beralih.

Baca Juga : Di Final, Peru Pastikan Brasil Tak Mudah Raih Kemenangan

Sesudah laga, pemain yang diganjar kartu merah umumnya menghindarkan jurnalis. Tapi, Messi malah bicara banyak pada beberapa wartawan yang sudah menunggunya di mixed zona Stadion Ajang Corinthians, Sao Paulo.

“Saya tidak kumpulkan medali sebab kita semestinya tidak jadi sisi dari korupsi. Saya tidak mempunyai kebimbangan jika Brasil bisa menjadi juara.” kata Messi diambil Tribuna, Minggu (7/7/2019). “Sudah semua ditata buat mereka (Brasil, red). Mereka (beberapa petinggi korup, red) tidak inginkan Argentina sampai final,” lanjut pemain berjuluk La Pulga.

Messi akui lega sebab telah menjelaskan hal tersebut pada jurnalis hingga publik dapat tahu apa yang saat ini ia alami. Terhitung kartu merah yang diberi wasit padanya di pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3, Messi meyakini ketetapan itu sisi dari ‘sepak bola gajah’.