Jangan Bandingkan Hazard dengan Ronaldo

Jangan Bandingkan Hazard dengan Ronaldo

Madrid – Eden Hazard dipercaya tetap membuat ketidaksamaan di Real Madrid, seperti dalam di Chelsea. Tetapi, Hazard jangan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Hazard masuk Madrid sesudah habiskan tujuh musim bersama dengan Chelsea. Di club lamanya, bintang sepakbola Belgia itu mengepak 110 gol plus 92 assist untuk memenangkan dua gelar Premier League serta Liga Europa, dan satu Piala FA serta Piala Liga.

Ketetapan membawa Hazard tidak terlepas dari kegagalan El Real di 2018/19, seperginya Ronaldo yang pindah ke Juventus. Madrid diminta gigit jari sebab nirgelar juara, yang satu diantara faktornya karena disebabkan tidak dapat memperoleh alternatif Ronaldo yang sebanding.

Ronaldo sudah menunjukkan dianya demikian penting buat Los Blancos. Sekitar 450 gol serta 131 assist jadi bukti andil pemain paling baik dunia lima kali itu sepanjang sembilan musim. Ronaldo pimpin Madrid memenangkan dua LaLiga serta Copa del Rey, dan empat Liga Champions yang didapatkan dalam lima musim.

Baca Juga : Musim 2019/2020 Jadi Musim Penebusan Chamberlain

Aitor Karanka sudah pernah jadi assisten pelatih Madrid waktu diatasi Jose Mourinho. Menurut Karanka, perbandingan dengan Ronaldo malah akan bikin rugi Hazard.

“Hazard ialah seseorang pemain yang membuat ketidaksamaan, tetapi kita harus waspada supaya tidak memperbandingkan ia dengan Cristiano Ronaldo,” Karanka mengutarakan pada EFE.

“Cristiano itu unik serta menyimpan desakan itu pada Hazard tidak bagus untuk siapa saja.”

“Hazard sukses dengan Chelsea, serta di Liga Spanyol dengan kualitas yang ia punyai, ia pastinya akan membuat ketidaksamaan,” tutur Karanka, yang sudah pernah jadi pemain Madrid diakhir 90an itu.