Di Milan, Giampaolo Akan Sedikit Bicara dan Banyak Bekerja

Di Milan, Giampaolo Akan Sedikit Bicara dan Banyak Bekerja

Milan – Marco Giampaolo tahu pekerjaannya jadi pelatih AC Milan tidak gampang. Oleh karena itu, ia semakin lebih banyak kerja daripada nampang pada media.

Giampaolo dipilih jadi alternatif Gennaro Gattuso yang mundur akhir musim tempo hari. Giampaolo akan diwarisi scuad yang sebetulnya cukup bagus mengingat Milan hampir finish empat besar.

Sayangnya, masalah keuangan membuat Milan harus dicoret dari Liga Europa serta kesusahan belanjakan uang untuk pemain berkualitas di bursa transfer ini. Selama ini Milan baru datangkan Theo Hernandez serta Rade Krunic.

Beban berat berada di bahu Giampaolo yang notabene bukan pelatih jempolan di Italia. Ditambah lagi ini ialah pengalaman pertamanya melatih club besar sesudah profesinya banyak dihabiskan di tim-tim kecil.

Oleh karena itu, Giampaolo akan mulai kerja keras semenjak session pramusim ini dengan memberikan filosofi bermainnya pada Gianluigi Donnarumma serta teman-teman. Ia tidak akan menyalahkan apa pun kekurangan yang dirasakannya sekarang ini.

Baca Juga : Sane Akan Bikin Bayern Lebih Kuat

“Terdapat beberapa fans Milan, banyaknya juta-an,” tutur Giampaolo pada Milan TV.

“Milan salah satu team yang punyai simpatisan banyak. Saya dapat rasakan riwayat besar club di sini, apakah itu berarti menang, tekad mereka,” sambungnya.

“Saya sudah mengetahui apa yang diinginkan dari sisi tekad dan ide; sekarang saya dapat merasakan sendiri.”

“Saya meyakini jika Anda harus menjadi sendiri. Belum pernah rasakan itu bukan bermakna Anda tidak dapat mempunyai itu atau membuat Anda tidak dapat berpikir dan melakukan tindakan sesuai dengan langkah sendiri.”

“Saya tetap ingin belajar tingkatkan potensi. Saya sedikit bicara tetapi saya coba untuk membuat jalinan yang pintar dengan beberapa pemain saya.”