Amankan Tiket Final Japan Open, Ganda Campuran Jangan Senang Dulu

Amankan Tiket Final Japan Open, Ganda Campuran Jangan Senang Dulu

Jakarta – Ganda kombinasi pastikan satu tempat di final Japan Open 2019. Meskipun begitu, pelatih ganda kombinasi Richard Mainaky belum seutuhnya senang.

Indonesia mengirim empat pasang ganda kombinasi ke Japan Open yang berjalan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan, 23-28 Juli. Dari empat pasang itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal di set awal.

Selain itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melangkah ke semi final. Praveen/Melati terlebih dulu meluncur ke semi final. Pasangan yang diletakkan jadi favorit ke-7 itu selamat selesai menang atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan score 21-15, 21-15.

Langkah Praveen/Melati dibarengi oleh Hafiz/Gloria. Mereka membuat surprise dengan singkirkan pasangan nomer satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dalam pertempuran tiga game dengan score 21-17, 15-21, 21-19.

Baca Juga : Real Madrid Jeblok Banget di AS

Praveen/Melati serta Hafiz/Gloria akan berjumpa di set semi final. Satu ticket final juga telah diyakinkan akan jadi punya Indonesia.

Meskipun begitu, Richard tidak ingin terbuai. Ditambah lagi masih ada sasaran semakin besar yang perlu diraih, yaitu loloskan wakil sebanyaknya ke Olimpiade 2020.

“Pasti hasil (juara) membuat kami, beberapa pelatih, semakin lebih gampang untuk menilainya. Hanya hasil saat ini jangan membuat kami suka dahulu, sebab ada banyak kejuaraan-kejuaraan di muka mata,” kata Richard dalam pesan secara singkat pada pewarta, Jumat (26/7/2019).

“Karena itu, hasil apa pun kelak, seterusnya di kompetisi untuk kompetisi kami akan pelajari serta benahi apa yang dibutuhkan oleh beberapa olahragawan,” tutur pelatih yang suka memburu kelelawar ini.