Tak Dipilih Jadi Kiper Utama, Kepa: Saya Tahu kalau De Gea Sedih

Tak Dipilih Jadi Kiper Utama, Kepa: Saya Tahu kalau De Gea Sedih

MADRID – Kepa Arrizabalaga tahu jika David de Gea susah karena tidak diakui jadi penjaga gawang penting Tim nasional Spanyol. Asisten pelatih Robert Moreno dalam beberapa laga termasuk juga waktu menaklukkan Swedia memang lebih memercayakan Kepa jadi kiper penting.

Penjaga gawang Manchester United itu kembali tidak berhasil memperoleh keyakinan waktu Team Matador menggulingkan Swedia 3-0 di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019). Ini merupakan peristiwa ke-3 dengan beruntun de Gea duduk manis di bangku cadangan.

Kepa menjelaskan tahu perasaan yang dihadapi de Gea. Tetapi, tuturnya, ia juga ingin jadi pengawal gawang penting. “Saya selalu kerja seperti yang saya kerjakan sampai saat ini, lakukan yang paling baik di club saya untuk jaga keyakinan pelatih.”

Baca Juga : Takdir, Belanda Hanya Raih Posisi Runner Up UEFA Nations League

“Siapa juga yang main akan mengerjakannya dengan begitu baik. Tentunya saya pahami jika de Gea susah. Kami semua berlatih untuk main dan itu merupakan ketetapan pelatih serta terserah pada Anda untuk memberi respon secara baik,” sambung Kepa.

“Saya mempunyai jalinan yang hebat dengan de Gea. Kami telah habiskan banyaknya waktu untuk berlatih tidak hanya dari team, dengan Pau Lopez, sebab kami merupakan penjaga gawang. Kami mempunyai jalinan semenjak sekian tahun waktu lalu serta kami tak perlu menjelaskan apapun keduanya untuk sama-sama menolong.”

Diberi pertanyaan apa Kepa telah rasakan seperti penjaga gawang Spanyol nomer satu? “Saya cuma rasakan malam hari ini sebab saya tidak rasakan penjaga gawang penting saat ini. Saya cuma satu diantara tiga penjaga gawang yang di panggil oleh Luis Enrique serta saat saya mempunyai peluang main saya coba meningkatkan pengalaman saya ke team,” tandas Kepa.