Samai Rekor Pembelian Bale, Hazard Diperkenalkan Madrid Kamis Depan

Samai Rekor Pembelian Bale, Hazard Diperkenalkan Madrid Kamis Depan

MADRID – Eden Hazard sah masuk dengan raksasa Spanyol Real Madrid, Jumat (7/6/2019). Bekas bintang Chelsea itu dikontrak sepanjang lima tahun dengan ongkos transfer 100 juta euro (Rp1,6 triliun), yang menyamakan rekor pembelian Gareth Bale.

Madrid tidak mengutarakan ongkos itu dengan terbuka, tetapi laporan alat Spanyol menjelaskan dana yang digelontorkan Madrid merupakan harga yang sama yang dikeluarkan untuk Bale saat ia masuk dari Tottenham Hotspur pada 2013. Itu jumlahnya yang mengagetkan mengingat Hazard bisa menjadi agen bebas pada Juni 2020.

“Real Madrid serta Chelsea sudah menyepakati transfer untuk pemain Eden Hazard,” kata club Spanyol itu dalam pengakuan resminya. “Pemain akan diikat club untuk lima musim ke depan, sampai 30 Juni 2024.”

Bintang Belgia itu akan dengan sah dipresentasikan di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) depan, sesudah mengakhiri kontrol medis.

Hazard tinggalkan Chelsea sesudah bawa club London barat itu merampas gelar Liga Europa 2018/2019, cetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas lawan Arsenal di final bulan kemarin di Baku, Azerbaijan.

Baca Juga : Liverpool Pamer Jersey Tandang Musim 2019/2020

Pemain 28 tahun itu masuk dengan Chelsea dari Lille pada 2012 dengan nilai transfer 32 juta pounds (Rp581 miliar) serta memenangi Liga Europa pada musim pertamanya. Ia memenangi gelar Liga Premier pada 2015 serta pada 2017 dan satu Piala Liga serta Piala FA.

Ia cetak 16 gol serta membuat 15 gol di Liga Primer musim ini waktu Chelsea ada di posisi ke-3 dalam klassemen.Hazard, sebagai penjualan Chelsea termahal, mengatakan rasa terima kasihnya pada club dimana ia sudah habiskan tujuh tahun paling akhir sambil mengaku jika ia tetap ingin main untuk Madrid.

“Pada rekan-rekan serta keluarga Chelsea saya: Anda saat ini tahu jika saya akan masuk dengan Real Madrid. Bukan rahasia jika itu merupakan yang diimpikan saya untuk main buat mereka semenjak saya masih kecil, cuma cetak gol pertama saya,” catat Hazard di account Facebook resminya.

Hazard jadi ‘Galactico’ paling akhir semenjak pemain Kolombia James Rodriguez masuk pada 2014. Ia jadi penandatanganan besar ke-3 Madrid musim ini sesudah bek Brasil Eder Militao dari Porto pada harga transfer 50 juta euro serta penyerang Serbia Cedera Jovic dari Eintracht Frankfurt pada harga 60 juta euro.

Striker Brasil Rodrygo akan masuk dengan Madrid musim depan sesudah menyepakati transfer 45 juta euro dari Santos tahun kemarin. Madrid berupaya untuk membuat kembali scuad mereka sesudah kampanye yang membuat malu di semua posisi dimana mereka selesai tanpa ada trofi, mengeluarkan dua pelatih serta finish dengan beda 19 point dari juara La Liga Barcelona.