Inilah 13 Rekor Timnas Wanita AS Saat Mempermalukan Thailand

Inilah 13 Rekor Timnas Wanita AS Saat Mempermalukan Thailand

REIMS – Tim nasional Wanita Amerika Serikat sukses cetak rekor pada pertandingan pembuka Piala Dunia Wanita 2019 yang tengah berjalan di Prancis. Kemenangan atas Thailand nyatanya mencatatkan beberapa rekor baru.

Seperti diambil Opta, Rabu (12/6/2019), belumlah ada team seperti AS yang dapat cetak 13 rekor pada sebuah laga. Seperti apa rekor-rekor itu? Tersebut penjelasannya :

1. Kemenangan 13-0 Amerika Serikat ialah margin kemenangan paling besar yang sempat ada diperputaran final Piala Dunia (pria serta wanita).

2. Amerika Serikat lakukan 40 tembakan menentang Thailand serta 20 salah satunya pas target. Kedua-duanya ialah rekor Piala Dunia Wanita.

3. Alex Morgan membuat rekor di Piala Dunia Wanita dengan lima gol. Ia memberi tiga asis untuk melahirkan delapan gol serta ini jadi yang paling banyak dikerjakan seseorang pemain semenjak 2011. Cuma tiga pemain lain yang mempunyai tiga gol atau lebih serta satu atau lebih asis dalam laga Piala Dunia Wanita.

4. Alex Morgan masuk dengan Carli Lloyd, Carin Jennings serta Michelle Akers jadi hanya satu pemain Amerika yang membuat hattrick di Piala Dunia Wanita.

5. Carli Lloyd serta Alex Morgan saat ini semasing cetak delapan gol di Piala Dunia Wanita.

Baca Juga : Tak Dipilih Jadi Kiper Utama, Kepa: Saya Tahu kalau De Gea Sedih

6. Tim nasional AS dalam enam menit, di antara gol ke empat serta ke-7 AS tertera jadi gol paling cepat di laga Piala Dunia Wanita serta dalam riwayat pertandingan (50, 53, 54, 56).

7. AS jadi team pertama dalam riwayat Piala Dunia Wanita dengan tiga pemain berlainan yang dapat cetak dua gol dalam laga yang sama.

8. Rose Lavelle (24 tahun, 28 hari) serta Lindsey Horan (25 tahun, 16 hari) semasing ialah pemain AS termuda ke-3 serta ke empat.

9. Mallory Pugh (21 tahun, 1 bulan, 13 hari) saat ini ialah pembuat gol termuda ke-3 dalam laga Piala Dunia Wanita untuk AS.

10. Megan Rapinoe (33 tahun, 341 hari) adalah pembuat gol AS paling tua ke-3 dalam riwayat Piala Dunia Wanita di belakang Abby Wambach (35 tahun, 15 hari) serta Kristine Lilly (36 tahun, 62 hari).

11. Rapinoe sukses membuat dua asis serta jadi pemain ke enam Piala Dunia Wanita yang dapat mengerjakannya.

12. AS mempunyai 32 pemain yang berlainan di Piala Dunia Wanita serta jadikan mereka jadi negara ke-2 yang mempunyai banyak pembuat gol berlainan dalam riwayat pertandingan sesudah Jerman (34).

13. Gol pertama Samantha Mewis ialah gol ke-800 yang diciptakan dalam laga Piala Dunia Wanita. AS sendiri telah cetak 116 gol atau semakin banyak dibanding team mana juga.