Ini yang Membuat Koeman Tidak Sepenuhnya Puas Kalahkan Inggris

Ini yang Membuat Koeman Tidak Sepenuhnya Puas Kalahkan Inggris

GUIMARAES – Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman tidak seutuhnya senang memenangkan pertandingan kontra Inggris pada semi final Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Rabu (6/6/2019) waktu lokal atau Kamis (7/6/2019) pagi hari WIB.

Belanda perlu set waktu perpanjangan untuk menyingirkan The Three Lions sesudah di waktu normal selesai 1-1. Inggris buka gol terlebih dulu lewat Marcus Rashford dari titik penalti di menit ke-32 serta disamalakan Matthijs de Ligt di menit ke-73.

Bek Inggris Kyle Walker membuat gol bunuh diri pada menit 97, serta Belanda meningkatkan gol melalui Quincy Promes pada menit ke-114. De Oranje kuasai bola 51% berbanding 49% punya Inggris. Ada 12 tembajan pas ke gawang sedang Inggris cuma empat.

“Terdapat beberapa ruangan di antara pertahanan serta posisi tengah Inggris, tapi kami harus lakukan dikit semakin banyak pada bola saat kami ada di sepertiga akhir lapangan,” kata Koeman pada wartawan.

Baca Juga : Bek Manchester City Ingin Unjuk Gigi di UEFA Nations League

“Kami mempunyai semakin banyak perebutan serta tendangan ke gawang, tapi bola paling akhir sering begitu asal-asalan.” Belanda tidak berhasil maju ke Piala Dunia 2018, tapi sudah bertambah cepat dibawah Koeman, finish di muka Jerman serta Prancis untuk sampai semi final Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019.

Belanda akan hadapi Portugal pada final di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019). Portugal menaklukkan Swiss 3-1 di Estadio do Dragao, Kamis (7/6/2019) pagi hari WIB, dengan Cristiano Ronaldo cetak hat-trick.

“Kami tidak berhenti sesudah malam hari ini,” tambah Koeman. “Tetap ada suatu untuk dinaikkan, tapi kami ada di jalan yang baik serta team suka serta yakin diri lewat cara kami main.”

“Kami mempunyai bakat besar dalam skema. Ada pengalaman di team, kami mempunyai dua pemain yang sudah memenangi Liga Champions, kami sudah mendapatkan semakin banyak pengalaman ini hari yang membuat semuanya lebih gampang.”