Penebusan Dosa Kepa Arrizabalaga

Penebusan Dosa Kepa Arrizabalaga

LONDON – Kepa Arrizabalaga sukses menebus dosa dengan mengantar Chelsea ke final Liga Europa 2018/2019 selesai menaklukkan Eintracht Frankfurt melalui drama beradu penalti 4-3 di Stamford Bridge, Jumat (10/5) WIB. Saat laga, semua pemain The Blues lari serta memeluk penjaga gawang berumur 24 tahun itu.

Pemain Chelsea tentu saja begitu bangga dengan keahliannya dalam menerka sepakan penalti pemain lawan. Dua penendang dari Frankfurt yaitu Martin Hinteregger serta Goncalo Paciencia sukses dikalahkannya secara baik.

Buat Kepa, kesuksesan itu paling tidak dapat jadikan jadi peristiwa penebusan dosa sesudah dia menampik untuk diganti oleh Willy Cabalero waktu Chelsea ditaklukkan Manchester City pada pertandingan final Piala Liga Inggris. Saat laga, tangisan Kepa Arrizabalaga tidak tertahan.

Baca Juga : Menanti Tuah Unai Emery di Liga Europa

“Penalti kurang mujur. Ini hari kami menang serta di final Piala Carabao kami kalah, tetapi ini sepak bola,” kata Kepa Arrizabalaga, saat laga.

Karena keyakinan diri Kepa Arrizabalaga dibawah mistar gawang Chelsea, club berjuluk The Blues itu sukses mencatatkan rekor baru jadi team pertama yang mencatat 17 laga tidak terkalahkan di Liga Europa.

“Ini hari begitu bagus serta kami main menantang team yang begitu susah serta kami begitu bahagia. Musim kami dikit susah tapi kami sudah sampai dua final serta kami maju ke Liga Champions, jadi saya fikir ini musim yang baik. Saat ini kami akan mempunyai derby London yang kuat dengan Arsenal di Baku,” pungkas Kepa.