Menanti Tuah Unai Emery di Liga Europa

Menanti Tuah Unai Emery di Liga Europa

VALENCIA – Unai Emery siap untuk memberi titel Liga Europa 2018/2019 buat Arsenal. Hal tersebut dikatakannya selesai mengantar Meriam London maju ke final selesai singkirkan Valencia di Stadion Mestalla dengan kemenangan agregat 7-3.

Stempel spesialis Liga Europa makin menempel pada diri Emery. Maklum, pelatih dari Spanyol itu mempunyai trek record yang bagus di pertandingan kasta ke-2 Eropa ini dengan mengantar Sevilla keluar jadi juara dalam tiga musim dengan berturut-turut (2014, 2015, serta 2016).

Di final kelak, Arsenal akan melawan Chelsea. Pertemuan All English Final di Liga Europa baru pertama-tama berlangsung pada pertandingan antarklub Eropa semenjak Tottenham Hotspur keluar jadi juara menantang Wolverhampton Wanderers pada 1971-1972 dengan agregat 3-2.

Baca Juga : Lima Comeback Ajaib dan Paling Diingat di Liga Champions

Titel Liga Europa bisa menjadi tujuan Emery sebelum tutup musim ini bersama dengan Arsenal. “Saya begitu bangga dengan beberapa pemain serta supporter. Beberapa pemain lakukan semua yang mereka dapat serta kami bangga dengan semua staf yang ada di club,” puji Emery, saat laga.

“Kami ketahui kami harus tenang sesudah mereka cetak gol serta kami butuh mengatur emosi kami. Begitu susah untuk cetak empat gol menantang team ini sebab mereka begitu terorganisir. Itu memberikan kami keyakinan diri untuk cetak gol secara cepat, kami ketahui penyerang kami ambil kesempatan,” sambungnya.