Matthijs de Ligt Pantas Jadi Pemain Barcelona

Matthijs de Ligt Pantas Jadi Pemain Barcelona

AMSTERDAM – Bekas pemain nasional Belanda, Japp Stam memandang Matthijs de Ligt patut jadi punggawa Barcelona. Di usianya yang belum genap 20 tahun, de Light telah dapat jadi jagoan Ajax Amsterdam baik di pertandingan dalam negeri atau Liga Champions.

Bahkan juga jika saja, pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura tidak cetak hattrick ke gawang Ajax di semi final, de Ligt tentu sedang menyiapkan diri untuk bertanding di partai pucuk Liga Champions. Walau tidak berhasil, pesona de Ligt masih membius beberapa club besar Eropa.

Juventus, Manchester United, Bayern Munich, Manchester City serta Liverpool diberitakan tertarik untuk meminang pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda itu. Tetapi dari beberapa club itu Barcelona diberitakan yang paling ngotot.

Stam juga punyai pikiran jika de Ligt lebih pas terima penawaran Barca. Menurut dia, Barcelona ialah club yang pas mengingat beberapa pemain Belanda yang lain seperti Ronald Koeman, Johan Cruyff serta Patrick Kluivert sempat berkarier disana.

Baca Juga : Manchester United Terpuruk, Solskjaer Seret Nama Mourinho

“Bila Anda lihat Barcelona, ​​setelah kalah dari Liverpool, mungkin mereka ingin menguatkan khususnya di pertahanan. Bila Anda menanyakan pada saya. Pertanyaannya ialah bagaimana mereka akan mengakhiri permasalahan itu,” sebut Stam yang sekarang jadi pelatih PEC Zwolle pada DAZN, Jumat (17/5/2019).

“Saya fikir Matthijs de Ligt akan pas. Akan bagus untuk lihat bagaimana ia tampil menentang pemain yang lebih baik di liga yang lebih baik, bukan sekedar tiap beberapa minggu saja. Ia patut di Liverpool. Kita tahu siapa bintang pertahanan paling besar Liverpool ? Ada mitra Belanda-nya disana seperti Virgil van Dijk. Ia dapat bekerja bersama dengan Dejan Lovren serta Joel Matip,”

“Pertanyaan besar ialah apa ia akan selekasnya mainkan semua laga. Saya fikir ia mempunyai kualitas yang cukup untuk mengerjakannya. Di liga-liga besar itu normal harus punyai urusan dengan perputaran, khususnya diawalnya Anda kemungkinan mulai di bangku dikit seringkali,” pungkas Stam.