Harry Kane Dipastikan Perkuat Tottenham di Final Liga Champions

Harry Kane Dipastikan Perkuat Tottenham di Final Liga Champions

LONDON – Keinginan Harry Kane tampil di final Liga Champions menentang Liverpool, Minggu pagi hari (2/6) belum seutuhnya tertutup. Bomber timnas Inggris itu berpacu dengan waktu supaya sembuh pas waktu. Mulai membaiknya keadaan Kane dibuktikan dengan kepastian namanya turut bersama dengan rombongan tim The Lilywhites yang akan berangkat ke Spanyol, Rabu (29/5).

Lampu hijau yang diberi team dokter club bukan tanpa ada fakta. Masalahnya proses pemulihan luka ligamen yang terkena waktu hadapi Manchester City (Man City) di perempat final Liga Champions (18/4) berjalan baik. Media-media Inggris memberikan laporan bila pemain bernomor 10 itu mulai lari serta latihan mudah dengan bola. Minggu kemarin.

Mengingat tiap team diperbolehkan bawa 12 pemain di bangku cadangan Kane kemungkinan dapat diikutkan. Ia cuma akan terlempar dari tim bila belum puluh pas waktu. Membaiknya keadaan Kane sekaligus juga hentikan beberapa kebimbangan publik yang meramalkan bila peluangnya tampil di final begitu kecil. Lebih, Kane sudah mangkir di sembilan laga.

Karena itu, pelatih Mauricio Pochettino mengharap Kane berpacu dengan waktu supaya bisa sembuh. Kalau belum dapat main, Pochettino memandang kedatangan striker yang cetak 24 gol dari 39 laga di semua pertandingan musim ini akan meningkatkan kepribadian serta semangat tempur rekan-rekannya.

Baca Juga : Emery Akui Sejumlah Bintang Arsenal Tak Tertarik Bermain di Liga Europa

“Kane sedang berlatih Kane) sedang berlatih serta sudah masuk step akhir dari pemulihannya. Kami mengharap ia dapat menolong kita, baik saat main, dari bangku cadangan, atau bila tidak, karena itu dengan memberikan kita suport kepribadian di ruangan ubah. Tetapi kita optimistis ia akan menolong kami di lapangan,”ungkap Pochettino.

Juru strategi asal Argentina itu akui begitu ketertarikan hadapi Liverpool. Walau tidak lakukan berbelanja besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu, Pochettino memperjelas Tottenham akan bertanding dengan kemampuan paling baik untuk menaklukkan The Reds sekaligus juga mengukir riwayat memenangkan Liga Champions kali pertamanya.

“Kebanyakan orang menginginkan pertarungan taktis, tapi saya fikir bagian emosional akan memastikan yang akan memastikan bagaimana permainan berkembang. Liverpool sudah berinvestasi dalam tim mereka agar bisa berkompetisi di Liga Champions, tapi kami ada juga Kami mempunyai peluang untuk bikin riwayat. Kami siap-siap untuk memenangkannya,”ujarnya