Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model

Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model

QUEBEC – Sesudah tersisih di set pertama Miami Terbuka 2019 pada Maret lantas, Eugenie “Genie” Bouchard akan memutuskan istirahat dari dunia tenis sampai batas waktu yang tidak dipastikan. Petenis cantik asal Kanada itu, beralasan ingin memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Bekas petenis nomer 5 dunia itu, turun ke rangking ke-194 pada Juni 2018. Tetapi, sukses bangun naik ke rangking 76 dunia. Sesudah memulai tahun 2019 dengan penuh semangat waktu tembus perempat final di Auckland serta Newport, Genie sekarang sudah kehilangan lima dari enam laga terakhir kalinya.

Paling akhir, ia kalah dari rangking ke-119 Nao Hibino dari Jepang dalam tiga set di Miami Terbuka 2019. Awal mulanya, Genie menginformasikan jika ia akan mangkir dari kompetisi di Monterrey serta akan mangkir di Bogota, Kolombia. Ia pun menyatakan tidak bermain di Perancis Terbuka. “Saya ingin sehat, saya cukuplah capek,” papar Genie dikutip tennisworld.

Genie diberitakan telah kembali pada tempat tinggalnya di Montreal untuk habiskan waktu bersama dengan keluarga. Ia pun disangka ingin konsentrasi penuh di dunia mode, hingga tinggalkan tenis. Genie mempublikasikan gambar dengan ibunya di Instagram-nya dengan caption wine + pizza + momma. Hari selanjutnya ia mempublikasikan photo dianya di Chicago berjudul: “Business in Chicago.”

Baca Juga : Menanti Ulangan Jonatan Kontra Raja World Tour di Perempat Final

Bila Genie Bouchad terasa capek di tenis, tidak demikian dengan Juan Martin del Potro. Petenis Argentina itu,akan melakukan perawatan regeneratif baru pada tempurung lututnya yang memiliki masalah. Del Potro alami patah tempurung lutut waktu tampil di Shanghai Masters pada November kemarin.

Walau mangkir disejumlah kompetisi, tetapi rangking Del Potro tidaklah terlalu jatuh. Sekarang ini ia ada di rangking 9 dunia. Diakuinya tidak mau terburu-buru kembali saat bermain. Sesudah sudah sempat tampil di Delray Beach Open pada Februari lantas, ia menarik diri dari Acapulco serta melakukan perawatan regeneratif.

Del Potro optimis mengenai perkembangan cideranya. “Minggu ini saya lakukan beberapa tes pada lutut saya di Barcelona oleh dr Angel Cotorro. Sesudah mengevaluasi hasil saya, dokter merekomendasikan saya untuk meneruskan perawatan saya sekarang ini. Saya senang dengan perkembangan yang telah saya alami, serta akan kembali pada latihan. Terima kasih semua atas pesan baik Anda dokter,” tutur Del Potro.

Dr Cotorro menjelaskan, semenjak awal ia merekomendasikan Del Potro ambil pendekatan konservatif dengan perawatannya. Sesudah berperan serta dalam Delray Beach, dia mengawali perawatan regeneratif dengan Dr. Alejandro Rolon di Buenos Aires. Ia lalu melakukan beberapa tes medis di Barcelona serta memperhitungkan kemajuannya dalam beberapa minggu paling akhir, sudah ditetapkan untuk mengaplikasikan perawatan regeneratif baru.

Diluar itu, dia akan ikuti program rehabilitasi spesial yang di pimpin oleh fisioterapisnya Diego Rodriguez yang dengan progresif akan sangat mungkin pemain untuk masukkan kursus selanjutnya serta berkompetisi dalam tour dalam tempo dekat.