Sudah Clean Sheet di Tiga Laga Beruntun, Chelsea Bisa Redam Liverpool?

Sudah Clean Sheet di Tiga Laga Beruntun, Chelsea Bisa Redam Liverpool?

Jakarta – Chelsea miliki modal bagus waktu melawat ke Liverpool, yaitu tiga clean sheet berturut-turut. Tetapi cukupkah itu untuk menahan ‘Si Merah’. Chelsea akan melawat ke Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB di pertandingan minggu ke-34 Liga Inggris. Ke-2 team miliki kebutuhan semasing di laga kesempatan ini.

The Blues perlu tiga point untuk masih berkompetisi di persaingan perebutan tempat empat besar. Sekarang ini Chelsea berada di posisi tiga dengan 66 point, dalam desakan Tottenham Hotspur (64) serta Arsenal (63) yang akan mainkan pertandingan ke-33.

Sesaat LIverpool seperti didapati tengah bertanding dalam perebutan gelar. Anak-anak Merseyside pimpin klassemen dengan 82 point dari 33 pertandingan, unggul dua point dari Manchester City yang menaruh satu pertandingan tambahan untuk dimainkan.

Melawat ke Liverpool, Chelsea miliki bekal lumayan bagus sebab telah tidak kebobolan di tiga laga paling akhir. Semua tiga pertandingan itu dimenangi, semasing menantang Brighton & Hove Albion, West Ham United, serta Slavia Praha.

Baca Juga : Tersingkir di Miami Terbuka, Genie Istirahat dan Fokus Model

Tetapi posisi depan Liverpool sendiri selama ini tampil cemerlang. Mereka tidak sempat tidak berhasil membuat gol di enam laga paling akhir, mencatatkan keseluruhan 16 gol dalam periode itu. Bek Chelsea Cesar Azpilicueta menyebutkan paling tidak catatan akhir-akhir ini menyuntikkan keyakinan diri ke team.

“Kami sudah bertambah dengan perform serta memperoleh beberapa hasil itu. Kami butuh memulihkan kesolidan itu di belakang awal mulanya, lakukan satu pekerjaan team,” katanya.

“Penting untuk beberapa striker saat Anda solid di belakang, karenanya memberikan mereka kepercaya diri. Saat Anda tidak kebobolan, itu berarti satu gol cukuplah untuk memenangkan laga.”

“Kami butuh tingkatkan diri dengan kolektif juga individu. Mudah-mudahan kami dapat mengulang-ulang catatan ini,” tambah pemain dari Spanyol ini seperti dikutip Standar.