Porto Jadi Korban ke-400 Juergen Klopp sebagai Pelatih

Porto Jadi Korban ke-400 Juergen Klopp sebagai Pelatih

LIVERPOOL – Liverpool menuai kemenangan 2-0 waktu melayani Porto di leg pertama set perempat final Liga Champions 2018/2019. Buat pelatih The Reds, Juergen Klopp ini adalah kemenangan ke-400.

Melayani Porto di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (10/4/2019) waktu Indonesia, Liverpool menang karena gol Naby Keita serta Roberto Firmino. Kemenangan ini sekaligus juga mengantarkan satu kaki Liverpool ke semi final.

Berdasarkan catatan, dari 400 kemenangan yang dicapai Klopp menjadi pelatih, 111 salah satunya lahir semenjak dia mengasuh Liverpool. Selain itu, 180 kemenangan lainnya dicapai saat membesut Borussia Dortmund, serta 109 kemenangan lahir bersama dengan Mainz.

Baca Juga : Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan Laga Ujicoba Malam Tadi

“Kami suka, ini ialah leg pertama serta ini bisa menjadi laga ke-2 yang intensif. Kami cetak dua gol serta mengatur bola hampir selama waktu,” kata Klopp diambil Reuters.

Dua gol Liverpool lahir di set pertama, berarti sesudah turun minum posisi depan The Reds bisa disebut anti-klimaks. Situasi itu mendapatkan perhatian dari pelatih dari Jerman.

“Saat ini kami mesti pergi kesana (markas Porto, red) serta berlaga ,” kata Klopp.

Leg ke-2 set perempat final Liga Champions menantang Porto akan dijalani Liverpool, 18 April 2019 akan datang. Di pertandingan itu, The Reds pasti tidak bermain bertahan karenanya bukan ciri-ciri permianan Klopp.