Man City dan Liverpool Dominasi PFA Team of the Year, Ada Pogba Juga

Man City dan Liverpool Dominasi PFA Team of the Year, Ada Pogba Juga

Jakarta – Manchester City serta Liverpool menguasai PFA (Professional Footballers’ Association) Tim of The Year. Paul Pogba jadi hanya satu pemain di luar team itu yang masuk rincian ini.

Melalui account twitter mereka, Asosiasi Pesepakbola Professional Inggris (PFA) sudah menginformasikan 11 pemain yang masuk dalam PFA Tim of the Year. City memberi enam pemain sedang empat pemain The Reds dipilih dalam team terunggul musim 2018/2019.

Dominasi pemain The Citizens serta Liverpool dalam rincian ini termasuk tidak begitu mengherankan. Pasalnya dua team itu musim ini berkompetisi ketat untuk mencapai titel Liga Inggris musim ini.

Ederson Moraes, ada dibawah mistar PFA Tim of the Year. Sesaat tiga bek Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, serta Andrew Robertson masuk dalam rincian ini. Ini tidak terlepas dari Si Merah sebagai team yang paling dikit kebobolan di Liga Inggris dengan 20 gol.

Baca Juga : Momen Sulit Milan, Gattuso Malu Disingkirkan Lazio 

Aymeric Laporte lengkapi rincian empat bek yang ada PFA Tim of the Year. Posisi tengah dihuni oleh dua gelandang City, Bernardo Silva serta Fernandinho dan Paul Pogba.

Paul Pogba jadi hanya satu pemain di luar Liverpool serta City yang sukses masuk dalam PFA Tim of the Year. Sergio Aguero, Sadio Mane, Raheem Sterling dipilih untuk isi posisi depan.

Ke-3 pemain ini memang tengah tampil produktif pada musim ini serta berkesempatan menyapu titel top skor. Aguero ada di pucuk rincian top skor dengan 19 gol, Mane sudah mengepak 18 gol buat Liverpool, sedang Sterling berperan besar buat City melalui 17 gol serta 10 assist

Mereka singkirkan beberapa nama striker lainnya yang awalnya dijagokan akan masuk dalam PFA Tim of the Year seperti Harry Kane, Eden Hazard serta Mohamed Salah.