Macan Kemayoran Berharap Marko Simic Segera Bergabung

Macan Kemayoran Berharap Marko Simic Segera Bergabung

JAKARTA – Mesin pencetak gol Persija Jakarta Marko Simic nampaknya akan selekasnya menguatkan Macan Kemayoran. Penyerang asal Kroasia itu diperkirakan bisa masuk dengan rekan-rekannya akhir April serta siap bermain pada awal musim Pertandingan Liga 1/2019 yang bergulir 8 Mei akan datang.

Masalah hukum yang menerpa Simic di Australia tunjukkan perubahan positif. Simic yang terlibat pendapat pelecehan waktu Persija tandang ke kandang Newcastle Jets pada kwalifikasi Liga Champions Asia tidak diizinkan keluar dari Australia sebelum persidangan usai.

Dalam sidang ke-2 yang diadakan Selasa (9/4), pengadilan dimaksud tidak dapat terima tuntutan yang dituduhkan pada Simic. Faktanya, pihak korban pelapor tidak hadir. Akhirnya, proses hukum pemain berasal dari Kroasia itu selekasnya ditetapkan dalam tempo dekat.

“Pada sidang barusan pihak pengacara Simic telah memberi bukti-bukti yang memudahkan seperti bukti dari Garuda serta beberapa penga kuan penumpang. Sesudah usai sidang ini akan ada sidang putus an pada dua minggu ke depan,” kata CEO Persija Jakarta Ferry Paulus.

Baca Juga : Tak Maksimal Main Kandang, Persebaya Tekad Bangkit di Kanjuruhan

Perubahan positif persidangan ini sekaligus juga jadi peringatan bila Persija akan menjaga penyerang berumur 31 tahun itu. Ditambah lagi, semenjak ditinggal Simic, barisan penyerangan Macan Kemayoran jadi melembek. Silvio Escobar yang dijagokan jadi pelapis malah tidak dapat tunjukkan mutunya menjadi mesin pencetak gol.

Pada kompetisi pramusim lantas, penyerang asal Paraguay itu bahkan juga tidak dapat memberi sebiji gol juga. Escobar bahkan juga tidak diikutkan Pelatih Persija Ivan Kolev waktu tandang ke markas Ceres Negros pada penyisihan Group Piala AFC. Bila Simic kembali, tempat bekas pemain Perseru yang sekarang tengah melakukan proses naturalisasi itu diyakinkan terancam.

Ferry sendiri optimis penyerangnya itu akan selekasnya masuk dengan team sangat lamban akhir April akan datang. Menurutnya, tenaga Simic masih tetap begitu diperlukan Persija untuk melalui tiga pertandingan musim ini, yaitu set penyisihan group Piala AFC, Piala Indonesia, serta Liga 1.

“Opsi penting kami ialah masih menjaga Simic menjadi penyerang asing di Liga 1. Tetapi, kita nantikan perubahan hukumnya,” tutur Ferry. Selain itu, Kolev masih tetap malas pikirkan Pertandingan Liga 1. Sebaliknya, pelatih dari Bulgaria itu pilih konsentrasi mem buat persiapan timnya mengha dapi Ceres Negros pada match day ke empat penyisihan Group H Piala AFC.

Persija yang sekarang ini ada di posisi ke-2 harus memenangi pertandingan untuk mengawasi kesempatan maju ke set semi final. “Tentunya bagus sebab agenda pertandingan telah keluar. Tetapi, untuk sekarang ini kami akan konsentrasi dahulu melawan Ceres Negros sebab begitu memerlukan kemenangan,” katanya, menyikapi draf pertandingan Liga 1.