Anthony Ginting Mengaku Sempat Gagal Fokus

Anthony Ginting Mengaku Sempat Gagal Fokus

SINGAPURA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mesti senang menempati tribune ke-2 pada Singapore Open 2019, Minggu (14/4/2019). Dia kalah selesai menantang Kento Momota (Jepang) dalam tiga game, 21-10, 19-21, 13-21.

Anthony buka game pertama dengan penuh pecaya diri. Dia menang memberikan keyakinan dengan score jauh 21-10. Masuk ke game dua, laga berjalan lebih ketat. Anthony yang telah pimpin 16-11, balik tersusul jadi 17-17. Sampai selanjutnya tunggal putra Pelatnas PBSI ini mesti menyerahkan kemenangan game ke-2 19-21.

“Di game pertama saya memang menggenggam kendali laga sampai usai. Barusan di game ke-2 sudah sempat unggul-unggul pun, mepet-mepet pun pointnya sampai akhir. Hanya di point gawat, saya tidak dapat memakai peluang. Tidak pas langkah mainnya. Dari situasi lapangan kan menang angin, ingin tidak mau ide menyerangnya semakin banyak. Tetapi di game ke-2 akhir ia lebih mengantisipasi mainnya,” jelas Anthony.

Baca Juga : Zidane Irit Informasi Soal Masa Depan Kroos

Di game penentu, Anthony membawa angin fresh waktu unggul 11-7 serta 12-8. Tetapi di luar pendapat Momota balik mendahului posisi dengan merampas sembilan angka. Anthony juga ketinggalan 12-17. Sesudah itu, Anthony tidak dapat bicara banyak. Dia selalu ada dibawah Momota sampai kalah 13-21.

“Game ke-3 saya berupaya ambil point sebanyak, sebab lapangannya enak untuk kami. Waktu jeda sempat juga leading pun tetapi cocok geser lapangan, mungkin Momota pun lebih mengantisipasi , sama dengan di game ke-2 akhir barusan,” sambung Anthony.

Hasil Anthony menyamakan perolehan pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang jadi runner up di kompetisi ini.