Diduga Melanggar Financial Fair Play, City Diselidiki UEFA

Diduga Melanggar Financial Fair Play, City Diselidiki UEFA

Agen bola online _ Nyon – UEFA akhirnya menyelidiki dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) oleh Manchester City. Jika bersalah, City bisa dilarang tampil di kompetisi Eropa.

Awal mula penyelidikan ini dikarenakan laporan media Jerman Der Spiegel yang mengungkap email-email terkait keuangan klub milik Sheikh Mansour tersebut.
Baca juga : Real Madrid Terdepak dari Liga Champions, Solari : Saya Minta Maaf!
Dalam laporan tersebut, City diduga memanipulasi pendapatan dari iklan. Dana iklan yang didapatkan City dari sejumlah sponsor diyakini digelembungkan angkanya dengan uang pribadi sang pemilik klub sendiri. Selain itu City dituduh juga menyembunyikan dokumen terkait pembayaran gaji mantan manajernya Roberto Mancini.

Penggelembungan dana sponsor menggunakan dana pribadi ini tentu melanggar aturan FFP. Alhasil untuk mengetahui kebenarannya, penyelidikan pun dilakukan secara resmi oleh UEFA.

“Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA sudah melakukan investigasi atas tuduhan pelanggaran Financial Fair Play oleh Manchester City,” demikian pernyataan resmi UEFA.

“Tim investigasi independen yang dibentuk oleh Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA hari ini sudah membuka investigasi resmi atas dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play oleh Manchester City FC.”

“Investigasi akan berkutat pada sejumlah tuduhan pelanggaran FFP yang diberitakan oleh berbagai media belakangan ini.”

City tentu patut was-was karena jika terbukti bersalah, maka mereka bisa dicoret keikutsertaannya dari kompetisi Eropa musim depan, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa.