Liverpool Salah Besar Melepas Nathaniel Clyne

Liverpool Salah Besar Melepas Nathaniel Clyne

Agen bola online _ London – Performa Liverpool sedang menurun semenjak pergantian tahun. Keputusan melepas Nathaniel Clyne ke Bournemouth dianggap fatal dan membahayakan misi juara liga.

Setelah mengakhiri 2018 dengan mantap, Liverpool lagi-lagi kena sindrom Januari di mana performa mereka menurun. Hal ini terjadi semenjak Juergen Klopp melatih di sana, biasanya karena jadwal padat yang membuat para pemain cedera.
Baca juga : City Pernah Kalah Telak di Goodison Park, Bagaimana Kali Ini?
Sejak awal tahun, Liverpool baru meraih dua kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan di seluruh kompetisi. Dua hasil imbang terakhir didapat di Premier League saat bertemu Leicester City dan West Ham United.

Performa para pemain Liverpool tak lagi garang khususnya di lini belakang yang sudah kebobolan tujuh gol dari lima laga liga terakhir. Salah satu alasannya adalah menipisnya stok bek khususnya di pos bek kanan.

Cederanya Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold belakangan membuat lini bertahan mereka gampang ditembus. James Milner yang ditempatkan di posisi itu tak lagi kuat dari segi fisik untuk naik-turun.

Maka keputusan Klopp meminjamkan Clyne ke Bournmeouth di bursa transfer Januari ini kemarin dipertanyakan. Hal itu disebut bisa mengancam peluang Liverpool jadi juara karena seharusnya Clyne-lah yang jadi pelapis di saat Trent atau Gomez absen.

“Tipisnya skuat Liverpool itu jadi pertanda,” ujar mantan penyerang Blackburn Rovers, Chris Sutton, kepada Dail Mail.

“Membiarkan Clyne pergi dengan status pinjaman – tanpa opsi memanggilnya lagi – ini adalah kesalahan terbesar Klopp di Liverpool. Itu bisa membuat mereka kehilangan titel juara,” sambungnya.

“James Milner memang mampu tampil sebagai bek kanan tapi Liverpool kehilangan kontrol di lini tengah. Baik Adam Lallana maupun Naby Keita gagal tampil cemerlang saat melawan West Ham, tapi bukan hanya mereka saja. Berapa kali Roberto Firmino salah mengoper bola?”

“Salah satu performa terburuk Liverpool sejauh ini. Mereka sangat rapuh saat diserang bola mati dan serangannya pun tak tajam.”

Liverpool pun berpotensi digeser Manchester City yang kini cuma berselisih tiga angka di posisi kedua dan punya selisih gol lebih baik. Maka The Reds mau tak mau harus mengalahkan Bournemouth akhir pekan ini dengan skor besar.

“Laga melawan Bournemouth sangatlah penting. Liverpool butuh kemenangan meyakikan. Clyne tidak bisa dimainkan karena tidak diizinkan menghadapi klub pemliknya. Bagaimana Klopp akan sangat berharap bisa memainkannya,” demikian Sutton yang meraih gelar Liga Inggris bersama Blackburn tahun 1994.