Lawan Southampton, Emery Punya Misi Jaga Keangkeran Emirates Stadium

Lawan Southampton, Emery Punya Misi Jaga Keangkeran Emirates Stadium

Agen bola online _ London – Unai Emery bertekad membawa Arsenal menjaga keangkeran Emirates Stadium saat jumpa Southampton. The Gunners baru sekali kalah di kandang di Liga Inggris.

Arsenal akan menjamu Southampton, Minggu (24/2/2019). Menjelang laga itu, Emery berharap anak asuhannya mampu mengulangi performa apik saat mengalahkan BATE Borisov 3-0 di ajang Liga Europa, Jumat (23/2).
Baca juga : Lolos ke Fase 16 Besar, Chelsea dan Arsenal Pulihkan Harga Diri
Musim ini, Arsenal hanya sekali kalah di Stadion Emirates dalam ajang Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan The Gunners terjadi di pekan perdana saat mereka takluk 0-2 dari Manchester City.

“Saya pikir kami perlu menciptakan perasaan yang bagus untuk pendukung kami. Suasana yang baik di sini akan memberi mereka energi, memberi mereka kualitas kami dan keduanya sangat penting,” kata Emery dilansir dari Sportskeeda.

“Kualitas, energi, dan intensitas, saya ingin berkembang dengan kapasitas tersebut di tim ini. Kami melakukan itu, saya pikir laga kandang lebih dari sekadar laga kandang tetapi konsistensi adalah target saya dengan tim ini dalam kondisi tersebut,” tambahnya.

Pria asal Spanyol ini juga mengungkapkan tak menutup kemungkinan mengubah susunan pemain Arsenal saat menghadapi Southampton. Supaya konsistensi The Gunners tetap terjaga.

Rencana Emery tersebut bisa dibilang cukup masuk akal. Mengingat laga kontra Southampton hanya berjarak dua hari dari saat mereka mengalahkan BATE.

“Di kandang, kami telah melakukan ini, kami sangat menuntut setiap pemain untuk melakukan pressing. Pressing selama 90 menit dan memberi lawan kesulitan selama 90 menit, 90 menit yang sulit akan ada di sini,” ungkap mantan pelatih Sevilla.

“Kami melakukan itu (melawan BATE) dan kami memiliki banyak pertandingan tetapi setiap pertandingan adalah babak baru, tantangan baru. Minggu saya lebih suka untuk mengubah susunan pemain jika saya tahu hal tersebut memberi kami intensitas pada hari Minggu,” ujarnya.